Sukses


Thailand-Myanmar Mundur, ASEAN Dukung Penuh Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Indonesia yang diwakili PSSI secara resmi akan menjadi calon tunggal dari kawasan Asia Tenggara (ASEAN) sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Kepastian itu menyusul penarikan diri Thailand dan Myanmar dari daftar calon host. Dua negara itu sebelumnya bekerja sama dan mendaftar sebagai tuan rumah secara bersama (joint bid).

Pengumuman ini disampaikan dalam agenda pertemuan Dewan AFF ke-3 2019/2023 yang digelar di Pattaya, Thailand, Selasa (27/8/2019).

Kami tentu sangat senang keluar jadi atu-satunya negara yang mengajukan bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dari ASEAN, ujar Ratu Tisha, Sekjen PSSI, yang juga Wakil Presiden AFF.

Dengan perkembangan terbaru ini, kami berharap seluruh pihak di kawasan ASEAN mendukung ASEAN dalam proses bidding turnamen utama FIFA ini, lanjut Ratu Tisha.

Presiden AFF, Khiev Sameth, turut berkomentar dengan situasi terkini.

Kami menyambut perkembangan ini dan saya ingin menegaskan kembali dukungan kami untuk Indonesia dalam upaya mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, timpal Sameth.

Dengan mundurnya Thailand-Myanmar, Indonesia kini harus bersaing "hanya" dengan tiga calon lainnya, yakni Brasil, Peru, dan gabungan tiga negara Bahrain, Arab Saudi, dan UEA.

2 dari 2 halaman

Keputusan FIFA

FIFA akan melakukan tinjauan dan menilai tawaran yang diterima dari empat peminat. Keputusan akhir dijadwalkan diambil oleh Dewan FIFA pertemuan di Shanghai, China, pada 23 dan 24 Oktober 2019. 

Mengacu pada edisi sebelum-sebelumnya, Piala Dunia U-20 2021 akan diikuti 24 tim peserta. Ukraina merupakan juara bertahan setelah mengalahkan Korea Selatan 3-1 dalam partai final Piala Dunia U-20 2019.

Sumber: AFF

Video Populer

Foto Populer