Sukses


David da Silva Bisa Tampil di Laga Bhayangkara Vs Persebaya Jika Amido Balde Hengkang

Bola.com, Surabaya - David da Silva berpotensi menjalani laga debut di Shopee Liga 1 2019 bersama Persebaya pada akhir pekan ini saat melawat ke markas Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (31/8/2019)

Bursa transfer pertengahan musim sudah dibuka hari ini, Selasa (27/8/2019). Persebaya bisa mulai mendaftarkan pemain baru, asing dan lokal.

Di sisi lain, David sudah bersiap menyongsong duel kontra Bhayangkara FC.

"Saya tidak sabar kembali berseragam Persebaya. Saya harus tetap 100 persen melawan klub manapun. Saya akan membela Persebaya dan memberikan yang terbaik dan membantu mendapatkan tiga poin," ucap striker asal Brasil itu.

David sebenarnya sudah berada di Surabaya sejak satu bulan silam. Dia hanya berlatih tanpa pernah menjalani pertandingan. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku telah menjalani proses adaptasi lagi dengan baik.

"Saya merasa sangat baik. Semua orang di sini mengenal saya. Beberapa pemain belum saya ketahui sebelumnya. Tapi, kualitasnya bagus. Seperti Lizio yang punya CV bagus dan memang memiliki kualitas. Saya ingin kembali menyatu dengan tim," imbuh David.

Namun, Persebaya belum menunjukkan kepastian perihal nasib David yang seharusnya bisa didaftarkan sebagai pemain asing di putaran kedua Liga 1 2019. Penyebabnya, mereka masih memiliki empat pemain asing, batasan maksimal sesuai regulasi.

David didatangkan jika Otavio Dutra menjadi WNI. Sampai saat ini, hal itu belum terealisasi. Belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persebaya bahwa akan ada pencoretan pemain asing demi memuluskan pendaftaran David.

2 dari 2 halaman

Komposisi Gemuk

Persebaya masih memiliki tiga pemain asing lain, yaitu Damian Lizio, Manuchehr Jalilov, dan Amido Balde. Nah, nama terakhir dikabarkan bakal hengkang dan sudah memiliki peminat, yang tak lain juga klub Liga 1.

Jika Amido keluar, langkah Persebaya untuk mendaftarkan David tentu makin mudah dan cepat. Lagipula, dua pemain ini memiliki posisi bermain yang sama, yaitu striker. Hal itu bisa menjadi alasan yang tepat untuk melepas Amido Balde

Di sisi lain, manajer Persebaya, Candra Wahyudi masih enggan berkomentar perihal komposisi pemain asing timnya yang makin gemuk. Selain lima nama yang sudah disebut di atas, Persebaya juga baru mendatangkan Aryn Williams, gelandang asal Australia.

Video Populer

Foto Populer