Sukses


PSS Bertekad Menutup Paruh Musim dengan Manis di Kandang Persib

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menatap partai krusial di markas Persib Bandung dengan percaya diri. Tim Super Elang Jawa akan menutup paruh musim Shopee Liga 1 2019 alias pekan ke-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019).

Dalam enam pertandingan terakhir yang dilakoni, PSS hanya kalah satu kali yakni dari Tira Persikabo (19/8/2019). Selebihnya, mereka meraih poin penuh termasuk mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-2 (24/8/2019).

PSS saat ini di posisi kelima dengan 24 poin. Posisi mereka bisa kembali naik jika mempecundangi Persib. Sementara, Persib melewati tujuh laga tanpa kemenangan, dengan rincian empat kekalahan dan tiga seri.

Namun, statistik itu tak membuat pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro jemawa.

"Tujuan dalam setiap pertandingan tentu adalah bagaimana bisa mendapatkan poin. Tapi kembali lagi hal itu tidak mudah, sebab Persib adalah tim besar dan dihuni banyak pemain hebat serta pelatih mumpuni," ujar Seto, Selasa (27/8/2019).

Seto menginstruksikan pemain PSS untuk mewaspadai Persib di setiap lini. Menurutnya, walau tak menang dalam tujuh laga, bukan berarti Persib tidak bermain baik.

"Saya yakin Persib Bandung akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Apalagi ini laga kandang terakhir putaran pertama. Mereka pasti sangat termotivasi meraih poin penuh," kata Seto kepada, Selasa (27/08/19).

2 dari 2 halaman

Istirahat 5 Hari

Seto punya pandangan tersendiri terkait hasil minor Persib Bandung.

"Artinya tim besar secara permainan bagus, hanya sisi hasil saja mungkin belum maksimal," ujarnya.

Seto memaksimalkan masa recovery para pemainnya. Setelah menang atas PSM akhir pekan kemarin, Kushedya Hari Yudo dkk. bisa beristirahat lima hari.

"Penjagaan kebugaran para pemain yang terpenting saat ini. Sambil mengevaluasi beberapa kekurangan yang masih terlihat," ungkap pelatih asal Kalasan, Kabupaten Sleman.

Video Populer

Foto Populer