Menjawab Masa Depan Eero Markkanen, Pelatih PSM Ibaratkan seperti Bermain Poker

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Agu 2019, 09:50 WIB
Diperbarui 28 Agu 2019, 09:50 WIB
Piala AFC 2019: PSM Makassar Vs Becamex Binh Duong
Striker PSM Makassar, Eero Markkanen, saat melawan Becamex Binh Duong pada laga semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Rabu (26/6). PSM menang 2-1 atas Becamex Binh Duong. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tak bisa memastikan kelanjutan masa depan Eero Markkanen dalam timnya musim ini. Menurut Kalezic, menjawab nasib Markkanen ibarat bermain poker.

Masa depan Eero Markkanen dalam spekulasi. Pemain berpaspor Finlandia itu kabarnya akan dilepas PSM karena gagal memenuhi ekspektasi yang diharapkan.

Markkanen sejauh ini baru mencetak satu gol dalam enam penampilan di Shopee Liga 1 2019. Hal itulah yang membuat laga tunda pekan ketujuh melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/8/2019), dikabarkan menjadi panggung penentu nasib Markkanen.

"Saya beri tahu kepada kalian (para jurnalis), kalau pertanyaan tentang ini (masa depan Eero Markkanen) ke saya seperti bermain poker. Padahal, saya tidak sedang bermain poker. Sebab, saya tidak tahu," kata Kalezic dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (27/8/2019).

Meski demikian, Kalezic memastikan Markkanen akan tampil sebagai starter dalam laga melawan Persija. Penyebabnya adalah pelatih asal Bosnia itu tak memiliki pilihan di lini depan karena Guy Junior mengalami cedera, sedangkan Ferdinand Sinaga sedang dipanggil Timnas Indonesia.

"Soal Eero Markkanen, saya pastikan dia akan masuk starter besok. Semoga laga ini bisa menjawab hal itu," tegas Kalezic.

2 dari 2 halaman

Sempat Timbul Kemudian Tenggelam

Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak Eero Markkanen ke gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak Eero Markkanen ke gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Eero Markkanen bergabung dengan PSM Makassar pada awal musim 2019. Mantan pemain Real Madrid Castilla itu sempat menjadi andalan Juku Eja di lini depan.

Pada Piala AFC 2019, Markkanen berhasil memberikan penampilan gemilang. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak lima gol dalam enam laga bersama Pasukan Ramang di kompetisi kasta kedua Asia tersebut.

Ketajaman Markkanen juga berlanjut di Piala Indonesia 2018. Markkanen sukses mencetak lima gol dan membantu PSM meraih gelar juara.

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia