Sukses


Jadwal Siaran Langsung Eksklusif Shopee Liga 1 di Indosiar: Persija Vs PSM

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjamu PSM Makassar pada laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/8/2019).

Persija Jakarta dan PSM hingga saat ini memang menjadi tim yang paling sedikit memainkan pertandingan di Liga 1 2019. Kedua tim mengantongi banyak laga tunda karena berpartisipasi di Piala AFC 2019 dan melaju hingga final Piala Indonesia 2018.

Persija baru bermain sebanyak 12 kali di liga, sedangkan PSM selisih satu pertandingan di belakangnya dengan 11 laga. Jumlah tersebut berbanding lurus dengan peringkat Persija dan PSM di tabel klasemen.

Macan Kemayoran berada di peringkat ke-15 dengan raihan 13 poin, sedangkan PSM berada di posisi kesembilan dengan 19 angka. Jadi, bisa dibilang kedua tim akan bekerja keras untuk bisa memanfaatkan laga tunda sebagai panggung perbaikan peringkat.

Persija dalam kondisi siap tempur jelang menghadapi PSM. Hanya Sandi Sute yang dipastikan absen karena mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, Persija tentu tak ingin melewatkan kesempatan mengamankan poin penuh pada laga nanti. Apalagi laga tersebut digelar di SUGBK yang akan dipenuhi suporter.

Selain itu, laga ini juga menjadi obat balas dendam buat Persija Jakarta. Pada pertemuan terakhir di final Piala Indonesia 2018, Ismed Sofyan dkk. harus kehilangan trofi karena kalah agregat 1-2 dari Juku Eja.

Laga melawan Persija Jakarta kabarnya menjadi yang terakhir buat Eero Markkanen. Hal itulah yang membuat pemain berpaspor Finlandia itu dituntut untuk tampil impresif plus mencetak gol bila ingin dipertahankan PSM.

Markkanen sejauh ini baru mencetak satu gol buat PSM di Shopee Liga 1 2019. Hal itu dilakukannya dalam laga kekalahan 2-3 dari PSS Sleman (24/8/2019).

Menghadapi Persija, Markkanen kembali ditopang oleh duet penyerang sayap, Muhammad Rahmat dan Zulham Zamrun. Darije tidak punya opsi banyak di lini depan menyusul cedera yang dialami Guy Junior dan Bayu Gatra. Adapun Ferdinand Sinaga sudah bergabung bersama Timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kerja Markkanen bisa jadi ringan kalau Wiljan Pluim tampil dengan kemampuan terbaiknya. Begitu pun dengan dua gelandang lainnya, Marc Klok dan Muhammad Arfan.

Sementara itu, Darije wajib membenahi konsentrasi lini belakangnya yang kerap kehilangan fokus ketika lawan melakukan tekanan bergelombang. Duet stoper, Aaron Evans dan Abdul Rahman harus meminimalisir kesalahan untuk membentengi kiper Rivki Mokodompit.

Duel Persija Jakarta dan PSM Makassar ini tentu sangat menarik untuk disaksikan. Pembaca Bola.com bisa menikmatinya melalui layar kaca Indosiar atau live streaming di Vidio.com dengan jadwal sebagai berikut:

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Rabu (28/8/2019)

Persija Jakarta vs PSM Makassar

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan

Kick-off: 15.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer