Sukses


Sugiantoro Serahkan Persebaya kepada Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal

Bola.com, Surabaya - Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, masih menjabat sebagai pelatih interim sampai laga pekan ke-17 saat timnya melawat ke markas Bhayangkara FC. Setelah itu, dia akan menyerahkan tim Persebaya kepada pelatih kepala baru, Alfred Riedl.

Di sisi lain, Wolfgang Pikal juga masuk sebagai asisten pelatih menemani Alfred Riedl. Kolaborasi tiga sosok ini bakal menjadi komposisi jajaran pelatih yang dimiliki Persebaya mulai putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Bejo tidak akan ikut campur terkait keputusan untuk mendatangkan pemain baru. Sejumlah pergantian pemain dalam skuat Bajul Ijo menjadi kebijakan yang akan diambil oleh Alfred Riedl.

"Saya tidak punya kewenangan memutuskan siapa pemain yang datang dan pergi. Keputusan ada di coach Riedl semuanya, dan manajemen Persebaya yang punya hak. Perlu digarisbawahi, pemain yang datang bukan wewenang saya sebagai pelatih caretaker," kata Bejo.

"Saya hanya mengamankan dan menjaga tim ini sebelum ada pelatih baru yang datang. Yang terjadi bukan semua pemain yang datang melalui saya. Saya seperti ini menjadi asisten pelatih. Koordinasi tetap pada manajemen dan pelatih kepala baru," imbuhnya.

Pikal telah menandatangani kontrak sebagai asisten pelatih Persebaya pada Selasa (27/8/2019). Dia segera berkomunikasi dengan Bejo untuk menata agenda dan program tim. Dengan begitu, Alfred Riedl hanya perlu meneruskan program tersebut saat tiba pada pertengahan September 2019.

"Nanti perlu diatur seperti libur jeda pertengahan musim itu berapa hari. Kami akan mengawalinya melalui asisten pelatih yang baru (Pikal). Supaya nanti kami tidak memulai dari awal saat coach Riedl datang," ungkap Bejo.

"Memang masa seperti ini perlu transisi program yang dijalani. Kami perlu komunikasi supaya berjalan efektif dan saat coach Riedl datang, semuanya sudah connect dengan tim dan tidak perlu melakukan persiapan lagi," ucap pelatih berusia 42 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Manajer Bungkam

Manajemen Persebaya membuat beberapa langkah dalam bursa transfer kali ini, meski dalam beberapa kesempatan malah enggan berbicara kepada awak media. Satu di antaranya adalah mendatangkan gelandang asal Australia, Aryn Williams.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, tidak bersedia memberikan komentarnya terkait kedatangan Alfred Riedl, Wolfgang Pikal, dan termasuk Williams. Dia memilih bungkam saat hendak ditanyai wartawan.

Sementara selama ini informasi transfer pemain Persebaya secara resmi diumumkan lewat situs atau akun media sosial klub.

Video Populer

Foto Populer