Sukses


Persija Gagal Kalahkan PSM, Julio Banuelos Sebut Timnya Terganggu Jadwal Padat

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kembali gagal memaksimalkan laga kandang pada laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/8/2019). Macan Kemayoran harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Juku Eja.

Sepanjang pertandingan, Persija Jakarta lebih dominan daripada PSM. Beberapa peluang dihasilkan melalui Marko Simic, namun tak ada yang menjadi gol. Adapun PSM sesekali mendapatkan kesempatan emas mencetak gol melalui Eero Markkanen. Akan tetapi, hingga laga usai tak ada gol tercipta.

Pelatih Julio Banuelos menyayangkan hasil yang diraih timnya tersebut. Menurut Banuelos, Persija gagal menang karena terlalu banyak memainkan pertandingan sepanjang Agustus 2019 yang berpengaruh pada pemain.

"Kami menguasai pertandingan, terutama pada babak kedua. Ada beberapa peluang dan sangat disayangkan tidak menjadi gol," kata Banuelos dalam konferensi pers setelah laga.

"Bulan ini ada tujuh pertandingan yang sudah dimainkan dan itu menjadi hambatan buat kami. Akan tetapi, saya katakan kepada semua pemain untuk berjuang sejak awal sampai akhir pertandingan. Namun, inilah sepak bola," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Persija Jakarta di urutan ke-15 dengan raihan 14 poin. Adapun PSM Makassar juga tertahan di urutan kesembilan dengan koleksi 20 angka.

 

2 dari 2 halaman

Siap Bangkit

Sementara itu, Riko Simanjuntak menolak menyerah atas rentetan hasil minor yang diraih Persija Jakarta. Gelandang berusia 27 tahun mengaku timnya sudah bermain bagus, namun belum didukung hasil yang maksimal.

"Saya katakan ini bukan akhir segalanya. Di setiap pertandingan ada hal positif yang kami dapat. Pelatih juga masih baru, begitu juga tim ini. Pelatih dan pemain sudah berusaha semaksimal mungkin dan pada setiap pertandingan kami sering menguasai permainan, akan tetapi hasilnya kurang baik," ujar Riko.

Persija Jakarta kembali akan bermain di kandang pada laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019. Macan Kemayoran akan menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Patriot, Minggu (1/9/2019).

 

Video Populer

Foto Populer