Milomir Seslija Garansi Takafumi Akahoshi Debut di Laga Arema Vs PSIS

Oleh Iwan Setiawan pada 29 Agu 2019, 05:45 WIB
Takafumi Akahoshi

Bola.com, Malang - Arema punya amunisi baru ketika menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (31/8/2019), yakni gelandang Takafumi Akahoshi.

Pemain berusia 33 tahun asal Jepang itu sudah dua kali gabung dalam latihan tim Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, senang dengan kehadiran mantan pemain Urawa Red ini karena stok pemain tengah Arema berkurang setelah Hanif Sjahbandi memenuhi panggilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Saya butuh dia (Akahoshi). Tapi, sekarang kondisinya masih letih karena dia baru perjalanan dari Jepang, dan dua hari ikut latihan. Mungkin dalam 3-4 hari ke depan dia akan lebih baik," kata pelatih asal Bosnia tersebut.

Selain kondisi, Akahoshi terlihat bisa membaur dengan pemain lain. Kehadiran Sylvano Comvalius juga cukup membantu. Keduanya pernah main bersama di Suphanburi.

Dalam latihan, keduanya sering berdiskusi sehingga Akahoshi lebih cepat memahami karakter bermain rekan-rekan barunya di Arema.

Ketika adaptasi berjalan lancar, Milo berharap semua persyaratan adimistrasi seperti ITC (international transfer certivicate) dan KITAS segera rampung.

"Kalau semua surat sudah selesai, dia pasti dapat kesempatan bermain," lanjut Milo.

2 of 2

Daya Tarik Arema

Takafumi Akahoshi
Takafumi Akahoshi saat diperkenalkan sebagai pemain baru Arema di kantor manajemen, Selasa (27/8/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Arema berhasrat bisa menurunkan semua pemain asing yang dimiliki karena mereka dikontrak lebih tinggi dari pemain lokal, tujuannya untuk berkontribusi lebih banyak kepada klub.

Aremania sangat merindukan peran pemain asing di lini tengah mengingat sejak awal musim, gelandang asing sebelumnya, Pavel Smolyachenko, selalu jadi cadangan lantaran kalah bersaing dengan pemain lokal.

Akahoshi juga jadi daya tarik tersendiri untuk pertandingan melawan PSIS. Mereka masih penasaran dengan aksi perdana gelandang Jepang ini. Kebetulan laga ini juga di gelar akhir pekan sehingga animo Aremania untuk membeli tiket pertandingan tergolong tinggi.

Lanjutkan Membaca ↓