Sukses


Klasemen Shopee Liga 1 2019: Bali United Melebarkan Jarak dan Kukuh di Puncak

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 digelar pada Rabu (28/8/2019). Bali United menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan tunda tersebut dan membuat jaraknya dengan para pesaingnya, terutama dengan Tira Persikabo, kian lebar.

Tiga pertandingan tunda pekan ketujuh yang digelar Rabu (28/8/2019) mempertemukan Persija Jakarta dengan PSM Makassar, Madura United dan Semen Padang, dan Bali United menghadapi Borneo FC. Bali United menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan.

Persija kontra PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, mengawali rangkaian pertandingan. Sayangnya, kedua tim yang belum lama ini bertemu di dua leg final Piala Indonesia 2018, kali ini harus bermain imbang tanpa gol.

Kondisi tersebut membuat Persija tak beranjak dari posisi ke-15 dalam klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan mengoleksi 14 poin. Sementara PSM naik satu peringkat menggeser Persipura Jayapura untuk menempati posisi kedelapan dengan mengoleksi 20 poin.

Madura United yang menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, bertekad untuk mempersempit jarak dengan Tira Persikabo di posisi kedua. Sayangnya, upaya Madura United itu harus sedikit dinodai oleh Semen Padang sang juru kunci klasemen.

Madura United harus puas bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang. Laskar Sapeh Kerrab mendapatkan angka karena gol bunuh diri Agung Prasetyo. Sementara Semen Padang menggagalkan kemenangan Madura United lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang ditembakkan oleh Karl Max Barthelemy.

Madura United pun harus puas dengan tambahan satu poin yang membuat mereka tetap di peringkat ketiga dengan mengoleksi 27 poin, terpaut lima poin di belakang Tira Persikabo yang berada di peringkat kedua. Sementara Semen Padang harus tetap berada di dasar klasemen dengan 11 poin.

Dua pertandingan yang berakhir imbang itu tak diikuti di pertandingan berikutnya. Bali United yang menjamu Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tak ingin mengikuti tren dua pertandingan sebelumnya. Bali United sukses meraih tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas Pesut Etam.

Ilija Spasojevic memborong dua gol Bali United pada menit keenam dan menit ke-55. Namun, Borneo FC mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Renan Silva pada menit ke-79. Sayang 10 menit tersisa tak membuat Borneo FC mampu mencetak gol lagi untuk membuat kedudukan menjadi imbang.

Bali United pun mengamankan tiga poin penting dalam laga tunda pekan ketujuh Liga 1 2019 ini. Dengan tambahan tiga poin itu, Serdadu Tridatu kian kukuh di puncak klasemen dengan 40 poin, unggul delapan poin dari Tira Persikabo.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Shopee Liga 1 2019

Hasil pertandingan Shopee Liga 1 2019, Rabu (28/8/2019)

Persija Jakarta 0-0 PSM Makassar

Madura United 1-1 Semen Padang

(Agung Prasetyo 18'-OG | Karl Max Barthelemy 78')

Bali United 2-1 Borneo FC

(Ilija Spasojevic 6', 55' | Renan Silva 79')

Klasemen pertandingan Shopee Liga 1 2019 hingga Kamis (29/8/2019) pagi

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Rabu (28/8). __ #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Untuk klasemen Shopee Liga 1 2019 yang lebih lengkap silakan cek di tautan ini.

Video Populer

Foto Populer