PSIS Rekrut Finky Pasamba dari Borneo FC

Oleh Vincentius Atmaja pada 29 Agu 2019, 11:30 WIB
Kalteng Putra, Borneo FC, Liga 1 2019, Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mendatangkan pemain Borneo FC, Finky Pasamba, dalam bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019, Kamis (29/8/2019). Finky Pasamba menjadi rekrutan pertama Mahesa Jenar di paruh musim ini.

Pemain asal Maluku tersebut sebelumnya juga diperebutkan PSS Sleman. Namun, PSIS Semarang yang menjadi pemenang mendapatkan tanda tangannya dan langsung berlatih bersama Hari Nur Yulianto dkk.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menuturkan Finky Pasamba adalah pemain yang tepat untuk didatangkan. Dia dinilai bisa membuat lini tengah PSIS bertambah kuat.

"Dua gelandang PSIS, Septinus Alua kami lepas dan Muhammad Yunus masih dalam penyembuhan cedera. Finky kami proyeksi sebagai penggantinya. Kontrak Finky di PSIS sampai akhir musim nanti," bebernya, Kamis (29/8/2019).

Finky Pasamba yang pernah berseragam Mojokerto Putera, besar kemungkinan dibawa pelatih Bambang Nurdiansyah dalam lawatan ke kandang Arema FC (31/8/2019).

Finky juga berpeluang melakoni debutnya, mengingat gelandang PSIS Semarang lainnya, Tegar Infrantie, sedang berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

 

2 of 2

Menanti Kejutan

PSIS Semarang Shopee Liga 1 2019
PSIS Semarang Shopee Liga 1 2019 (Bola.com/Adreanus Titus)

Yoyok Sukawi memberikan sinyal bakal ada kejutan di bursa transfer yang dilakukan timnya. Setelah beberapa pemain keluar, dipastikan ada pemain yang masuk.

Selain Septinus Alua, PSIS Semarang belum lama ini juga melepas striker Aldaier Makatindu ke klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. Hanya saja Yoyok Sukawi masih merahasiakan nama-nama pemain yang segera didatangkan.

"Jika ada pemain keluar, berarti juga ada yang masuk. Ditunggu saja kejutannya," ucap pria bernama lengkap Alamysah Satyanegara Sukawijaya ini. 

Lanjutkan Membaca ↓