Sukses


Duel Antarlini Persib Vs PSS: Menanti Ledakan Lini Depan

Bola.com, Soreang - Persib Bandung akan menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019). Laga ini jadi panggung adu kuat, satu di antaranya di sektor depan.

Situasi yang tak wajar sedang dialami Persib Bandung musim ini. Di bawah asuhan pelatih Robert Alberts, Maung Bandung belum mampu menunjukkan kemampuan terbaik.

Persib bahkan belum pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir. Klub asal Jawa Barat itu menelan empat kekalahan dan meraih tiga kali hasil imbang.

Padahal, Persib memiliki materi pemain kelas satu untuk skala Liga 1. Namun, pada kenyataannya mereka terlihat kewalahan dan tercecer di peringkat ke- 12 dengan jumlah 16 poin.

Situasi berbeda justru dialami PSS, yang merupakan pendatang baru musim ini. PSS mampu bersaing di papan atas dan menghuni peringkat kelima klasemen

Jadi, laga ini diyakini akan berlangsung menarik karena masing-masing tim memiliki pemain berkualitas. Lantas, siapakah yang bakal memegang peran penting pada laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Persib Bandung melawan PSS Sleman versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Belakang

Pertarungan lini belakang bakal memegang kunci dalam laga nanti. PSS menjadi satu di antara tim dengan kualitas lini belakang yang mumpuni.

Tim Elang Jawa memiliki bek tangguh semisal Alfonso de la Cruz. Dalam 16 pertandingan, PSS mampu mencatatkan tiga clean sheet dan lima laga kebobolan tak lebih dari satu gol.

Sementara Persib akan mengandalkan Achmad Jufriyanto. Pemain berusia 32 tahun itu memberikan penampilan terbaiknya di jantung pertahanan Persib.

3 dari 4 halaman

Tengah

Pertarungan lini depan juga tak kalah menarik dalam laga nanti. Baik Persib dan PSS sama-sama memiliki gelandang-gelandang kreatif yang menjadi motor serangan.

Persib bisa mengandalkan Febri Haryadi, Supardi Nasir, dan Ghozali Siregar. Ketiga nama tersebut merupakan nyawa permainan Persib ketika memulai serangan dari lini tengah.

Adapun PSS akan mengandalkan Dave Mustaine dan Brian Ferreira. Kedua pemain tersebut merupakan aktor penting di balik serangan PSS. Brian contohnya, yang sejauh ini sudah mencetak delapan gol dan empat assist untuk PSS.

4 dari 4 halaman

Depan

Sementara itu, duel di lini depan juga menarik untuk disaksikan. PSS diyakini akan mengandalkan ketajaman Evgen Bokhashvili. Dalam 16 laga yang dimainkan musim ini, pemain asal Ukraina itu mencetak sembilan gol.

Sedangkan Ezechiel N'Douassel masih akan menjadi andalan Persib. Ezechiel memang belum terlalu maksimal musim ini karena masih mengemas empat gol dalam 13 laga yang sudah dimainkannya.

Video Populer

Foto Populer