Libas PSGC, 2 Pemain Persib Unjuk Gigi bersama Bandung United

Oleh Erwin Snaz pada 29 Agu 2019, 20:40 WIB
Diperbarui 07 Sep 2019, 20:44 WIB
Liestiadi

Bola.com, Bandung - Pelatih Bandung United, Liestiadi, akhirnya bisa bernafas lega. Tim asuhannya mampu meraih tiga poin dalam pertandingan menjamu PSGC Ciamis di Stadion Siliwangi, Bandung, pada putaran dua Liga 2 2019, Kamis (29/8/2019). Bandung United menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini sangat ditunggu-tunggu setelah dalam beberapa pertandingan selalu gagal meraih tiga poin.

Dua gol Bandung United dalam laga ini dilesakkan oleh dua pemain dari tim Persib senior yang baru bergabung, Puja Abdillah menit ke-56 dan Muchlis Hadi menit ke- 78. Sementara gol PSGC diciptakan Engkus Kuswaha menit ke-88.

"Saya mengapresiasi kerja keras pemain karena ini permainan yang krusial dan bergengsi, dan ini persaingan antartim Jawa Barat. Jadi, sangat menguras emosi yang tinggi," ujar Liestiadi setelah pertandingan.

Meski demikian, Liestiadi mengakui pertandingan berjalan seimbang karena lawan memberikan perlawanan yang bagus.

"Kami tadi beruntung dengan suplemen tiga pemain dari Persib senior, Puja Abdillah, Muchlis Hadi, dan Agung Mulyadi. Mereka sudah berusaha keras dan sudah berjuang. Tapi, untuk bergabung dengan tim itu butuh waktu. Apalagi mereka gabung latihan dengan saya baru dua sampai tiga hari, jadi tidak langsung. Harus berusaha dengan keras," jelas Liestiadi.

"Saya juga senang dengan wasit tadi, kerja dengan keras. Walau ada beberapa pelanggaran, itu normal karena tensi sangat tinggi. PSGC datang ke sini ingin meraih poin agar bisa meraih posisi atas," tambah Liestiadi.

2 of 2

Makin Pede

Bandung United
Puja Abdillah dalam sesi latihan bersama Bandung United di Stadion. Siliwangi, Bandung, Kamis (22/8/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)

Pelatih asal Medan ini menyebutkan kehadiran beberapa pemain dari tim Persib senior menambah rasa kepercayaan diri Bandung United.

"Jujur, dengan suplemen adanya Puja dan Agung, kepercayaan diri kami juga bagus. Termasuk Muchlis sudah berusaha dengan keras. Mereka memang perlu waktu karena memang tidak bisa langsung bagus," ungkap Liestiadi.

Lanjutkan Membaca ↓