David da Silva Tak Sabar Jalani Debut Lagi di Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 29 Agu 2019, 22:45 WIB
David da Silva

Bola.com, Surabaya - David da Silva akhirnya secara resmi menjadi pemain Persebaya lagi. Dia dijadwalkan menjalani laga debut di Shopee Liga 1 2019 saat timnya melawat ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (31/8/2019).

Striker asal Brasil itu sempat terancam belum bisa tampil dalam waktu dekat. Penyebabnya, slot pemain asing Persebaya sempat penuh. Tetapi, kini David bisa menjadi pemain asing Bajul Ijo lagi seiring hengkangnya Amido Balde.

Menariknya, laga kembalinya David itu terjadi saat ia menghadapi mantan klub, yaitu Bhayangkara FC. Klub berjulukan The Guardians itu pernah mencoret David dari skuat pada pramusim 2018, sehingga kemudian ia berlabuh ke Persebaya.

"Saya tidak sabar kembali berseragam Persebaya. Saya harus tetap 100 persen melawan klub manapun. Saya akan membela Persebaya dan memberikan yang terbaik dan mendapatkan tiga poin," ucap striker berusia 29 tahun itu.

David da Silva tentu bukan nama asing buat pencinta Persebaya. Dia menjadi andalan tim dengan menyumbang 24 gol dari 24 penampilan di semua ajang pada musim lalu. Kehadirannya diharapkan akan membantu lini depan yang sempat kesulitan mencetak gol.

Pemain memilih nomor punggung 7 di Persebaya itu telah satu bulan lebih berada di Surabaya dan menjalani latihan. Dia banyak melakukan persiapan sekaligus adaptasi dengan skuat Persebaya, yang berbeda dibanding musim lalu.

"Saya merasa sangat baik. Semua orang di sini mengenal saya. Beberapa pemain belum saya ketahui sebelumnya. Tapi, kualitasnya bagus. Seperti (Damian) Lizio yang punya CV bagus dan memang memiliki kualitas. Saya ingin kembali menyatu dengan tim," imbuh David.

2 of 2

ITC Sudah Beres

David da Silva
David da Silva mengikuti sesi latihan bersama Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (5/8/2019) sore. (Bola.com/Aditya Wany)

Pelatih interim Persebaya, Bejo Sugiantoro, telah memastikan memboyong David dalam lawatan ke markas Bhayangkara. Namanya tercantum bersama 17 pemain Persebaya lainnya yang berangkat ke Bekasi, Jumat (29/8/2019).

"Urusan adminitrasinya David sudah beres, termasuk ITC (International Transfer Certificate) dari klub asalnya. Dia tidak ada kendala dan siap diturunkan melawan Bhayangkara," ungkap Bejo.

Lanjutkan Membaca ↓