Amido Balde Selangkah Lagi ke PSM

Oleh Abdi Satria pada 30 Agu 2019, 14:45 WIB
Amido Balde

Bola.com, Makassar - Setelah dilepas dari Persebaya Surabaya, Amido Balde tak perlu berlama-lama bersatus pemain tanpa klub. Sejumlah klub Liga 1 langsung mengajukan lamaran untuk memakai jasa eks striker Glasgow Celtic ini. PSM Makassar menjadi klub terdepan yang paling berpeluang menggaet Balde.

Malah dari sumber internal PSM, Balde dikabarkan bakal berada di Makassar malam nanti untuk mengadakan pembicaraan dengan manajemen Juku Eja.

Meski manajemen masih menutup rapat kedatangan Balde. Namun, kabar ini sudah terlanjur beredar di berbagai akun media sosial suporter.

Sebelumnya, Balde  menyatakan minatnya bermain di PSM bila keluar dari Persebaya. Atmofser Stadion Andi Mattalatta dan militansi suporter PSM jadi alasan utama. Kalangan suporter PSM juga menyambut antusias kehadiran Balde. Seperti diungkap Presiden Red Gank, kelompok suporter PSM.

"Balde adalah tipikal striker yang dibutuhkan PSM, pekerja keras dan tidak egois. Kaki dan kepala pun sama baiknya untuk mencetak gol," ujar Sul Daeng Kulle.

Sejatinya, penampilan Balde  di Persebaya tidak terlalu jelek-jelek amat. Dari sembilan kali penampilannya di Liga 1 musim ini, Balde mencetak lima gol. Termasuk hattrick ke gawang Persib Bandung (5/7/2019).

Balde pun menjadi top scorer bersama Zulham Zamrun di Piala Indonesia 2018.

Kalau Balde jadi bergabung ke PSM Makassar, manajemen Juku Eja otomatis melepas Eero Markkanen. Saat ini, selain Markkanen, tiga slot pemain asing lainnya sudah diisi oleh Aaron Evans (Australia), Wiljan Pluim dan Marc Klok (Belanda).

2 of 2

Cuplikan Gol Amido Balde

Lanjutkan Membaca ↓