Semen Padang Menyeleksi 4 Pemain Termasuk Yu Hyun-koo

Oleh Arya Sikumbang pada 30 Agu 2019, 15:45 WIB
Semen Padang FC Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Padang - Semen Padang merilis pemain yang tengah mengikuti seleksi. Keputusan mendatangkan pemain baru untuk menggantikan lima pemain lokal beberapa waktu lalu. 

Mereka yang kini tengah dicoba adalah dua pemain lokal dan dua pemain asing. Pemain lokal masing-masing Marko Kabiay dan Dimas Sumantri yang sama-sama berposko di posisi bek.

Sementara dua pemain asing adalah gelandang asal Korsel, Yu Hyun-koo di posisi gelandang dan bek tengah Thiago Moura.

Yu Hyun-koo sejatinya tidak asing lagi bagi Semen Padang. Mantan pemain Kalteng Putra itu sebelumnya menjadi jenderal lini tengah tim urang awak pada 2010 hingga 2015. Sedangkan Thiago Moura didatangkan dari klub lamanya, Saigon FC (Vietnam).

Sementara Marko Kabiay merupakan mantan pemain Persija Jakarta dan Arema. Pemain ini sebelumnya memperkuat Persewar Waropen. Dimas Sumantri merupakan eks PSMS Medan.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) Hasfi Rafiq mengatakan, manajemen telah melakukan pertimbangan matang dalam mendatangkan keempat pemain tersebut.

“Yang jelas kami ingin mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. Pemain yang kami cari tentunya bisa mengangkat performa tim. Mereka yang didatangkan itu harus bersedia seleksi dulu, sebelum resmi berseragam Semen Padang,” ungkap Rafiq.

2 of 2

Mengangkat Performa Tim

Madura United vs Semen Padang
Diego Assis (Madura United) berduel melawan pemain Semen Padang di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Rabu (28/8/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Menurut Rafiq, seleksi sangat menentukan dalam melihat chemistry antara pemain baru dengan pemain lama.

“Kami tidak hanya melihat kualitas mereka, tapi juga bagaimana mereka segera menyatu dengan tim. Selain trial, kami akan melakukan check up,” urainya.

Rafiq menyebutkan, dirinya tidak menggaransi pemain yang dipanggil mengikuti trial bisa langsung mendapatkan kontrak. Sebab, semuanya tergantung kebutuhan pelatih dan tim.

“Keempatnya masih dalam proses pertimbangan. Belum satupun yang pasti berseragam tim,” katanya.

Selain empat pemain tersebut, Rafiq menambahkan, Semen Padang akan kembali memanggil beberapa pemain untuk mengikuti trial dalam waktu dekat.

“Saat ini yang datang baru pemain tengah dan belakang, nanti akan datang lagi pemain yang berposisi sebagai striker,” pungkas Hasfi Rafiq. 

Lanjutkan Membaca ↓