Jacksen Tiago Menghormati Keputusan PT LIB Menunda Laga Persipura Kontra Bali United

Oleh Gatot Susetyo pada 30 Agu 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 30 Agu 2019, 18:15 WIB
Jacksen F. Tiago
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Jayapura - PT LIB memutuskan menunda laga Persipura Jayapura kontra Bali United pada Shopee Liga 1 2019 yang sedianya digelar di Stadion Mandala, Minggu (1/9/2019), karena alasan keamanan di Kota Jayapura.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, menyikapi menghormati keputusan yang diambil PT LIB tersebut.

"Kami mengikuti dan mematuhi kebijakan PT LIB sebagai operator kompetisi Liga 1. Mereka (PT LIB) pasti punya alasan kuat menunda pertandingan Persipura melawan Bali United," kata Jacksen Tiago, Jumat (30/8/2019). 

Ketika disinggung keamanan sebagai alasan penundaan, Jacksen Tiago juga bisa menerimanya.

"Tadi pagi kapolres Jayapura juga telah memberitahukan pertandingan tersebut tak bisa dilaksanakan. Pihak keamanan tak mengeluarkan izin keramaian. Kami juga harus menghormati kebijakan kepolisian. Mereka (kepolisian) mungkin lebih fokus pada pengamanan kota, karena demo yang dilakukan warga," tutur Jacksen Tiago.

Kendati ada larangan menggelar pertandingan dari pihak aparat keamanan, Boaz Solossa dkk. tetap menjalani latihan rutin seperti biasa.

"Larangan menggelar pertandingan baru tadi pagi dikeluarkan. Tapi tak ada larangan untuk latihan. Jadi Persipura Jayapura tetap melakukan aktivitas seperti biasa," ucap Jacksen Tiago. 

2 dari 2 halaman

Jadwal Tunda

Persipura Jayapura
Persipura Jayapura pada Shopee Liga 1 2019. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Berikutnya, PT LIB akan mengatur jadwal laga tunda tersebut dengan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakoni kedua tim di Shopee Liga 1 2019.

Pertemuan kedua tim merupakan salah satu pertandingan yang ditunggu banyak pihak. Seperti yang diketahui, Bali United sebagai sang pemuncak klasemen di Shopee Liga 1 2019 telah menunjukkan prestasi yang mentereng. Dalam lima laga terakhirnya, tim besutan Stefano Cugurra itu selalu mendulang kemenangan.

Sementara itu, Persipura Jayapura belakangan juga menunjukkan tren positif. Dalam empat laga terakhir, Persipura Jayapura mampu mendulang tiga kemenangan dan sekali imbang. Hingga laga ke-16, Mutiara Hitam menduduki peringkat ke-9 dengan koleksi 20 poin. 

Lanjutkan Membaca ↓