Claudir Marini Segera Jalani Debut di Liga 1 bersama PSIS

Oleh Vincentius Atmaja pada 30 Agu 2019, 19:50 WIB
Kalteng Putra

Bola.com, Malang - PSIS Semarang akan menurunkan striker asal Brasil, Claudir Marini Jr, saat meladeni Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (31/8/2019). Marini Jr. sudah pulih dari cedera yang membuatnya absen cukup lama.

Ia mengalami cedera pada bulan April dalam sebuah uji coba melawan Persikama Kabupaten Magelang. Cedera tersebut memaksanya absen dari pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Marini Jr belum pernah satu kali pun tampil membela PSIS pada kompetisi resmi.

PSIS pun harus meminjam penyerang Persija Jakarta berdarah Paraguay, Silvio Escobar sebagai penggantinya.

Empat bulan lamanya Marini Jr fokus menjalani pemulihan dan kini dinyatakan sembuh. Namanya telah didaftarkan di operator kompetisi dan menjadi bagian skuat Mahesa Jenar dan dibawa PSIS dalam kunjungan ke markas Arema.

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengaku sudah melihat perkembangan kondisi Claudir Marini Jr dalam beberapa sesi latihan.

"Claudir Marini Jr sebenarnya pemain lama PSIS Semarang dan baru saja sembuh dari cedera. Sudah menunjukkan progres bagus dan saya melihat sendiri, ya dicoba saja. Akan saya mainkan starter nanti agar lebih percaya diri," ungkap Bambang Nurdiansyah dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (30/8/2019).

2 of 2

Antusias

PSIS Semarang vs Persipura Jayapura
Striker PSIS Semarang, Claudir Marini (kanan) mengejar bola dari pemain Persipura Jayapura di Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/2019). (Vincentius Atmaja)

Marini mengaku antusias untuk melakoni debutnya di kompetisi resmi bersama PSIS Semarang. Dirinya mengaku sudah siap 100 persen memberikan kontribusi untuk timnya.

"Saya ingin mencetak gol jika ada kesempatan. Tapi target utama adalah kemenangan tim dalam pertandingan nanti. PSIS harus segera bangkit di kompetisi ini," kata Claudir Marini Jr. 

Lanjutkan Membaca ↓