Sukses


Borneo FC Percaya Diri Curi 3 Poin di Markas Tira Persikabo

Bola.com, Bogor - Borneo FC mengusung misi mencuri poin penuh saat melawan Tora Persikabo pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (1/9/2019).

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengatakan kekalahan dari Bali United pada pertandingan sebelumnya menjadi pelajaran berharga bagi timnya. Pada laga yang berlangsung Rabu (28/8/2019) tersebut, Borneo takluk 1-2 dari Bali United. 

Gomez menambahkan target tiga poin bukan misi mustahil mengingat kondisi para pemainnya sangat baik.

"Target kami tiga poin, kami rasa itu bisa kami lakukan karena kondisi pemain kami sangat baik. Meski ada beberapa pemain kami yang mungkin saja tidak bisa tampil," kata Gomez dalam sesi jumpa pers, Sabtu (31/08/2019).

Menyoal kekuatan lawan, Gomez menilai Tira Persikabo adalah tim kuat. Hal yang diperlihatkan dengan posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2019. Tira Persikabo menghuni peringkat kedua dengan raihan 32 poin dari 16 pertandingan.  

Borneo FC tak bisa menurunkan kekuatan penuh pada pertandingan itu. Beberapa pemain absen karena mengikuti pelatnas Timnas Indonesia, seperti Manahati Lestussen, Osas Saha, Angga Saputro dan satu pemain asing Khursed Beknazarov yang bergabung dengan Timnas Tajikistan.

 

2 dari 2 halaman

Tetap Berimbang

Meski tak bisa menurunkan amunisi penuh, Borneo FC tidak pesimistis. Gomez mengatakan kondisi Tira Persikabo dan timnya berimbang.

"Kami dalam kondisi yang sama meskipun ada beberapa pemain kami yang tidak bisa tampil, di ataranya Wahyudi dan Abdurahman," kata Gomez. 

"Kami harus meraih tiga poin besok, karena kami kalah di pertandingan sebelumnya melawan Bali United," imbuh dia. 

Video Populer

Foto Populer