Sukses


PSM Resmi Gaet Amido Balde, Eero Markkanen Langsung Dicoret

Bola.com, Makassar - PSM Makassar resmi memperkenalkan Amido Baldo sebagai rekrutan anyarnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (31/8/2019).

Mantan striker Persebaya Surabaya ini akan membela Juku Eja sampai akhir musim ini. Menurut CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, keputusan mendatangkan Balde sesuai kebutuhan tim.

"Ketika coach Darije Kalezic melaporkan bahwa tim tidak lagi membutuhkan Eero Markkanen, manajemen langsung bergerak cepat. Dari sejumlah nama yang masuk, Balde yang sesuai dengan kriteria pelatih," ujar Munafri pada sesi jumpa media.

Di mata pelatih, Balde adalah pemain berkarakter. "Kami berharap PSM adalah klub yang pas buat Balde untuk menunjukkan kemampuannya. Dengan bergabungnya Balde, maka PSM bisa menyatukan dua top scorer Piala Indonesia," papar Munafri.

Balde menjadi top skorer Piala Indonesia 2018 bersama dengan Zulham Zamrun, penyerang sayap Juku Eja. Munafri mengatakan setelah memperkenalkan Balde, manajemen segera menyelesaikan administrasi agar sang.

Harapannya Amido Balde bisa diturunkan saat PSM Makassar menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (1/9/2019) besok.

 

2 dari 2 halaman

Balde Ucapkan Terima Kasih

Terkait dengan status striker Eero Markkanen, Munafri mengungkapkan secara otomatis saang pemain dilepas kalau Balde masuk. Kouta tiga pemain asing lainnya sudah diisi Aaron Evans (Australia), Wiljan Pluim dan Marc Klok (Belanda).

"Kami juga terbuka bila ada klub yang ingin memakai jasa Markkanen," terang Munafri.

Pada kesempatan sama Balde mengucapkan terima kasih kepada manajemen, pelatih dan suporter PSM Makassar yang memberinya kesempatan unjuk kemampuan setelah dilepas Persebaya Surabaya.

"Saya akan membantu PSM untuk meraih target musim ini," tegas Balde.

Dimintai komentarnya soal target golnya bersama PSM, Balde hanya menjawab singkat. "Yang terpenting dalam sebuah tim adalah kerja sama yang baik. Gol akan datang sendirinya bila kita semuanya punya misi dan tekad yang sama," pungkas Balde.

 

Video Populer

Foto Populer