Sukses


Madura United Datangkan Mantan Pelatih Fisik Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Pamekasan - Madura United secara resmi merekrut Sansan Susanpur sebagai pelatih fisik untuk menemani pelatih interim Rasiman dan pelatih kiper Kurnia Sandy. 

Sebelumnya, jabatan pelatih fisik Madura United dihuni oleh sosok asal Serbia, Darko Vergec. Namun, dia kemudian hengkang seiring mundurnya pelatih Dejan Antonic.

“Dalam struktur staf kepelatihan, pelatih fisik itu menjadi bagian yang harus dipenuhi. Saat masih dilatih oleh Dejan, dia menempatkan Darko sebagai pelatih fisik,” kata Haruna Soemitro, manajer Madura United, kepada Bola.com, Sabtu (31/8/2019). 

“Tapi, faktanya Darko tidak menangani secara penuh kebugaran pemain, sehingga kadang kami ada permasalahan kebugaran,” imbuh pria asal Surabaya itu. 

Nama Sansan memang belum banyak dikenal bagi publik sepak bola nasional. Namun, alumnus Fakultas Ilmu Keolahragaan itu punya rekam jejak yang mentereng. Sansan pernah menjadi pelatih fisik Timnas Indonesia U-16 pada tahun lalu. 

Dia menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-16 arahan Fakhri Husaini yang menjuarai Piala AFF U-16 2018. Musim ini, Sansan sempat hijrah ke Persija Jakarta sebelum akhirnya pindah lagi ke Madura United.

2 dari 2 halaman

Meningkatkan Kebugaran Pemain

Haruna menyebut bahwa Sansan sangat cocok untuk bergabung dengan timnya dan mendapat tugas memantau kondisi kebugaran Greg Nwokolo dkk.

“Kami mencari sosok yang sesuai kriteria dan Sansan ini memenuhi. Dia pernah menjadi pelatih fisik Timnas Indonesia U-16 bersama Fakhir Husaini. Dia malah jadi juara bersama tim itu. Kami melihat rekam jejak Sansan,” ucap Haruna. 

Sansan sudah mulai bergabung dalam latihan Madura United sejak Jumat (30/8/2019). Dia langsung memberikan penilaian jelang laga Madura United menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (1/9/2019).

“Saya pertama datang ke sini melihat kondisi pemain. Hasilnya, mereka dalam kebugaran yang siap bermain melawan Kalteng Putra. Tapi, ada hal-hal yang masih harus disampaikan kepada pemain, terutama kondisi fisik,” tutur Sansan.

Video Populer

Foto Populer