Sukses


Prediksi Persija Vs Perseru Badak Lampung FC: Duel Tim Papan Bawah

Bola.com, Jakarta - Duel tim papan bawah bakal tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (1/9/2019). Persija Jakarta akan menjamu Perseru Badak Lampung pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019.

Saat ini, Persija Jakarta berada di peringkat ke-15 dengan 14 poin dari 13 pertandingan. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya mampu mengemas dua kemenangan. Sementara, 11 laga lainnya berakhir imbang (delapan kali) dan tiga kali kalah.

Adapun, Badak Lampung berada satu level di bawah Persija Jakarta. Armada Milan Petrovic itu mengumpulkan 13 poin hasil dari tiga kemenangan, empat seri, dan delapan kali nihil poin.

Persija ingin mengakhiri kutukan hasil seri dengan mengalahkan Badak Lampung. Dari lima partai terakhir, empat di antaranya berakhir seri bagi tim ibu kota.

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos membuka peluang untuk memberikan debut kepada bek anyar asal Brasil, Alexandre Luiz alias Xandao. Pemain berusia 31 tahun itu diperlukan mengingat Macan Kemayoran kehilangan Ryuji Utomo yang menderita cedera.

"Ryuji dan Ramdani Lestaluhu tidak kami bawa karena menderita cedera. Rohit Chand juga dipanggil Timnas Nepal. Xandao dipersiapkan untuk laga nanti," kata Banuelos pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kami sudah menganalisis Badak Lampung dengan pergantian pelatih Jan Saragih ke Milan Petrovic. Mereka bisa menang melawan Bhayangkara FC. Setiap tim musim ini sangat merata dan kami perlu waspada," tutur pelatih Persija Jakarta asal Spanyol itu.

2 dari 3 halaman

Kisah Manis Patriot bagi Perseru Badak Lampung

Badak Lampung ingin mengulangi kisah manis saat bermain di Patriot. Kala menantang Bhayangkara FC pada pekan ke-14 Liga 1 2019, tim berjulukan Laskar Saburai itu menang tipis 1-0.

"Saya sangat senang bisa mengalahkan Bhayangkara FC di Patriot. Kami akan mencoba tiga pemain baru nanti," kata pelatih Badak Lampung FC, Milan Petrovic.

Sebelum menantang Persija Jakarta, Badak Lampung mempertebal lini pertahanan dengan merekrut dua bek sekaligus, Saepulloh Maulana dari Persib Bandung dan Anthony Golec dari Wellington Phoenix. Kedatangan nama terakhir membuat Kunihiro Yamashita tertendang dari Laskar Saburai.

"Dengan adanya pemain seperti Golec bisa sedikit memperbaiki kelemahan tim kami untuk setengah musim ke depan," imbuh Petrovic.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-2-3-1): Shahar Ginanjar (k); Ismed Sofyan, Xandao, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (b); Tony Sucipto, Yan Pieter Nasadit (t); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Heri Susanto (t); Marko Simic (d)

Pelatih: Julio Banuelos

Perseru Badak Lampung (4-3-3): Daryono (k); Kurniawan Karman, Anthony Golec, Saepulloh Maulana, Zainal Haq (b); Hariyanto Panto, Akbar Tanjung, Marquinhos (t); Francisco Torres, Talaohu Abdul Musafri, Melcior Majefat (d)

Pelatih: Milan Petrovic

Video Populer

Foto Populer