Kembali ke Madura, Pelatih Kalteng Putra Buta Kekuatan Mantan Klub

Oleh Aditya Wany pada 31 Agu 2019, 20:15 WIB
Gomes de Oliveira - Kalteng Putra - Liga 1

Bola.com, Madura - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, akan menemani timnya menghadapi Madura United pada laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019. Laga tersebut akan menjadi laga reuni bagi Gomes yang akan kembali ke Pemekasan.

Gomes menangani Madura United selama tiga musim pada periode 2016-2018. Pelatih asal Brasil itu menjadi sosok penting yang membangun skuat Madura United saat baru berdiri pada 2016.

Jelang laga antara Kalteng Putra dan Madura United, Gomes mengaku buta dengan kekuatan mantan klub asuhannya. Hal itu dikarenakan Madura United melakukan perombakan skuat pada awal musim 2019.

“Sudah beberapa pemain ganti, sudah cukup lama, sekitar beberapa bulan kurang, saya tahu perkembangan Madura. Tetapi, banyak pemain baru dengan cara bermain berbeda. Ada pelatih baru juga. Semua berbeda dengan zaman saya,” kata Gomes, Sabtu (31/8/2019).

Dari 26 pemain Madura United, tujuh saja yang pernah dilatih Gomes. Mereka adalah Fachruddin Aryanto, Guntur Ariyadi, Alfath Faathier, Andik Rendika, Engelberd Sani, Slamet Nurcahyo, dan Greg Nwololo.

Sisanya pemain yang baru bergabung pada awal musim 2019. Namun, hal itu tak akan membuat Kalteng Putra gentar untuk menghadapi laga tersebut.

2 of 2

Melawan Sahabat

Madura United Vs Kalteng Putra
Shopee Liga 1 - Madura United Vs Kalteng Putra (Bola.com/Adreanus Titus)

Selain itu, Gomes juga bakal menghadapi Rasiman yang kini menjabat sebagai pelatih sementara Madura United. Musim lalu, keduanya bekerja sama dengan Gomes sebagai pelatih kepala dan Rasiman menjabat asisten pelatih.

“Saya berteman sangat baik dengan dia dan membantu saya musim lalu. Sebagai pelatih, saya belum tahu karakter tim yang dibentuk. Tapi, saya tahu dia orang yang pintar dan membawa tim dengan baik,” imbuh Gomes.

Gomes sendiri akan melepas statusnya sebagai sosok penting Madura United di masa lalu dalam pertandingan ini. Dia akan fokus membawa Kalteng Putra mencuri poin dalam lawatan ke Pulau Garam

“Saya harus tetap persiapkan tim saya untuk hadapi Madura United. Saya yakin pemain saya siap bertanding dan bisa mengatasi Madura United di kandangnya. Pertandingan akan menarik, siapa yang akan menang,” ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓