Arema Gagal Menang atas PSIS, Milomir Seslija Menyebut Sepak Bola Itu Kejam

Oleh Iwan Setiawan pada 31 Agu 2019, 22:45 WIB
Sylvano Comvalius Vs Wallace Costa

Bola.com, Malang - Arema FC gagal memetik kemenangan ketika menjamu PSIS Semarang dalam lanjut Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (31/8/2019).

Bermain di hadapan publik sendiri, tim Singo Edan meraih hasil 1-1. Padahal, PSIS tampil dengan 10 pemain setelah bek Ryan Ardiansyah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-61.

Namun, pada menit ke-76, justru PSIS berhasil menyamakan skor lewat tendangan bebas striker asal Brasil, Claudir Marini Junior. Arema  unggul pada babak pertama lewat tandukkan Hamka Hamzah.

Ada kesan Arema agak mengendurkan serangan setelah PSIS bermain dengan 10 pemain.

“Sepak bola ini kejam. Kami bermain bagus selama 90 menit. Lawan hanya dapat satu peluang dan menjadi gol. Padahal pemain Arema sudah bekerja keras dalam laga ini," pelatih Arema, Milomir Seslija.

"Namun lawan bertahan dengan baik. Saya pikir sejak awal pertandingan, mereka bermain hanya dengan 10 pemain berkumpul di belakang,” kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Selain itu, Arema FC bermain dengan komposisi yang berbeda. Ada dua nama yang untuk kali pertama jadi starter, yakni kiper Sandi Firmansyah dan Ridwan Tawainella. Ini membuktikan jika Arema tidak bisa menurunkan komposisi terbaik.

2 of 2

Gagal Tembus Tiga Besar

Persija Jakarta Vs Arema FC
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Persija Jakarta pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (3/8). Persija bermain imbang 2-2 atas Arema. (Bola.com/YoppyRenato)

Perubahan itu diakui Milo menjadi satu di antara penyebab Arema FC kurang gereget.

“Malam ini memang ada sesuatu yang hilang dengan absennya berapa pemain. Tapi PSIS sedang bermain bagus di sektor pertahanan. Dari pengamata saya, mereka tidak bermain sebagus ini pada laga sebelumnya. Seperti ini pertandingan hidup mati bagi mereka,” kata pelatih asal Bosnia tersebut.

Hasil imbang ini membuat Arema tak bisa menembus tiga besar menjelang putaran pertama berakhir. Mereka masih tertahan di urutan keempat dengan 26 poin.

Ada kemungkinan posisi Arema turun jika beberapa di bawahnya meraih kemenangan akhir pekan ini.  

 

Lanjutkan Membaca ↓