Takafumi Akahoshi Kecewa Laga Debut di Arema Tanpa Kemenangan

Oleh Iwan Setiawan pada 01 Sep 2019, 05:15 WIB
Takafumi Akahoshi

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC asal Jepang, Takafumi Akahoshi, kecewa karena timnya gagal meraih kemenangan kontra PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (31/8/2019).

Pemain berusia 33 tahun itu menjalani debut dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1. Dia baru masuk menit 71 menggantikan Ridwan Tawainella.

Sayangnya, lima menit berselang gawang Arema justru kebobolan lewat tendangan bebas striker PSIS, Claudir Marini Junior. Skor menjadi  1-1.

Arema tak cukup waktu lagi untuk membuat gol kemenangan. Padahal, sejumlah peluang berhasil didapatkan Ahmad Nur Hardianto dan Hamka Hamzah.

Usai pertandingan, Aka, sapaan akrabnya mengaku kecewa karena berharap dalam debut berakhir manis dan berkontribusi untuk kemenangan Singo Edan.

“Saya senang sebenarnya merasakan atmosfer pertandingan. Penonton luar biasa. Tapi kecewa dengan hasil. Kami tidak bisa menang,” kata mantan pemain Urawa Red, Jepang ini.

Sebenarnya Aka mendapat sambutan luar biasa dari suporter Arema FC ketika masuk masuk menggantikan Ridwan. Aremania memberikan tepuk tangan meriah.

2 of 2

Penasaran

Arema Vs PSIS
Bendera Merah Putih raksasa berkibar jelang laga Arema FC Vs PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (31/8/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Suporter Arema FC masih penasaran dengan sepak terjangnya. Ketika Aka melakukan sentuhan pertama, tepuk tangan kembali bergemuruh. Tapi sayang ada beberapa passing yang tidak akurat.

“Saya harap pertandingan selanjutnya dapat memetik kemenangan karena suporter di sini sudah luar biasa,” sambungnya.

Waktu adaptasi yang dimiliki Aka memang kurang ideal. Hanya hitungan hari setelah gabung, dia langsung tampil.

Pelatih Arema, Milomir Seslija masih memaklumi performa pertama Aka. Dia yakin dalam laga selanjutnya akan lebih baik. Tidak hanya dari segi adaptasi, tapi juga stamina dan waktu bermain yang diberikan.

“Seperti saya sampaikan sebelumnya. Dia masih butuh waktu lagi dan bisa lebih baik ke depannya,” jelas Milo. 

Lanjutkan Membaca ↓