Coret Shohei Matsunaga, PSIS Sudah Siapkan Gelandang Baru

Oleh Vincentius Atmaja pada 01 Sep 2019, 23:30 WIB
Shohei Matsunaga

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memanfaatkan bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019 untuk memangkas skuatnya. Terbaru, gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga, dipastikan dicoret.

Matsunaga bermain 12 kali hingga paruh musim. Mantan pemain Persib Bandung tersebut berhasil mencatat satu gol dan satu assist.

Hanya, Matsunaga cukup kesulitan menembus tim utama Mahesa Jenar baik saat dilatih Jafri Sastra maupun era nakhoda tim saat ini, Bambang Nurdiansyah. Matsunaga kerap menghiasi daftar pemain cadangan dan baru diturunkan mulai babak kedua.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut OSIS sudah mencoret Matsunaga. Eks pemain PSMS Medan itu kini masuk daftar jual PSIS.

"Kami mengumumkan Shohei Matsunaga mulai hari ini bukan bagian PSIS. Dia tidak kami daftarkan untuk putaran kedua Liga 1. Selanjutnya, Matsunaga kami tawarkan ke klub lain, dengan status pinjaman atau kepemilikan penuh, apabila ada klub yang berminat," jelas Yoyok Sukawi, Minggu (1/9/2019).

Yoyok Sukawi memastikan PSIS sudah memiliki pemain pengganti Matsunaga di posisi gelandang. Pemain asing dengan posisi yang sama dengan Matsunaga itu segera datang, meski ia masih enggan buka suara perihal pemain baru tersebut.

"Alasannya, secara teknis Shohei Matsunaga tidak masuk skema permainan PSIS ke depan. Kami sudah dapatkan penggantinya, namun masih saya rahasiakan," lanjut Yoyok.

PSIS Semarang telah melepas dua pemain di paruh musim ini. Gelandang Septinus Alua merapat ke klub Liga 2, Persiba Balikpapan, dan striker Aldaier Makatindu ke PSIM Yogyakarta.