Alasan PSIS Mengembalikan Silvio Escobar ke Persija

Oleh Vincentius Atmaja pada 02 Sep 2019, 05:15 WIB
Bhayangkara  FC vs PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memutuskan mengembalikan penyerang Silvio Escobar ke klub lamanya, Persija Jakarta. Praktis pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019, pemain asal Paraguay tersebut tidak lagi berseragam Mahesa Jenar.

Escobar tak ada dalam daftar pemain PSIS Semarang saat melawan tuan rumah Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang 31/8/2019). Posisi Silvio Escobar sudah ditempati striker PSIS lainnya, yakni Claudir Marini Jr, yang langsung mencetak gol.

Silvio Escobar tercatat 15 kali bermain untuk PSIS hingga paruh musim ini. Ia berhasil mencetak gua gol, yakni ke gawang Badak Lampung FC dan PSS Sleman.

Manajemen PSIS Semarang, melalui CEO klub, Yoyok Sukawi, memberikan penjelasan mengenai keputusan memulangkan kembali Escobar ke Persija. Hal itu tak lepas dari masa peminjaman mantan striker Perseru Serui tersebut oleh PSIS, yang memang hanya berdurasi setengah musim.

"Sesuai kesepakatan peminjaman, Escobar memang hanya punya kontrak sampai 31 Agustus 2019. Kami juga tidak mengajukan perpanjangan peminjaman karena di posisi striker sudah terisi Claudir Marini Jr, yang pulih dari cedera," ungkap Yoyok Sukawi, Minggu (1/9/2019).

2 of 2

Naturalisasi Belum Disetujui

Silvio Escobar
Striker PSIS, Silvio Escobar, saat melawan Persija di Stadion Moch, Soebroto Magelang (26/5/3l2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

PSIS Semarang sempat memiliki harapan membuat permanen Escobar, dengan catatan ia sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hanya, proses naturalisasi Escobar tak kunjung tuntas.

"Rencananya seperti itu, yakni tetap di PSIS dengan catatan masuk slot pemain lokal Indonesia agar Marini bisa mengisi pemain asing untuk striker. Tapi, sampai sekarang proses naturalisasi Escobar belum disetujui," beber pria bernama lengkap Alamysah Satyanegara Sukawijaya itu.

Lanjutkan Membaca ↓