Sukses


Darije Kalezic Sebut Pergantian Pemain Jadi Kunci PSM Kalahkan Persela

Bola.com, Makassar - PSM Makassar mengamankan target sapu bersih tiga poin di markas sendiri musim ini. Sempat tertinggal satu gol lebih dulu dari Persela, PSM akhirnya menang 2-1 pada laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Matttoangin, Makassar, Minggu (1/9/2019).

Setelah pertandingan, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengakui skuatnya sempat berada dalam tekanan Persela di babak pertama. Tetapi, berkat pergantian pemain di babak kedua, PSM justru balik melakukan tekanan kepada sang tamu.

Menurut Darije, masuknya Rizky Eka Pratama menggantikan Hasim Kipuw pada awal babak kedua, mengembalikan karakter permainan PSM. Begitu pula dengan masuknya Firza Andika pada akhir babak kedua.

"Keduanya bermain bagus dan sesuai dengan apa yang saya harapkan," ujar Darije.

Di mata Darije, tekanan yang dilakukan PSM pada babak kedua membuat penampilan Persela tidak sebaik babak pertama.

"Berbagai tekanan yang kami berikan itu jadi penyebab PSM mendapat penalti dan Persela harus bermain dengan 10 pemain karena Alex Goncalves medapat kartu merah," kata Darije.

Darije juga memuji penampilan dua rekrutan anyar PSM Makassar, Amido Balde dan Raphael Maitimo.

"Keduanya bekerja keras pada pertandingan tadi. Balde tampil bagus di babak kedua sedang Raphael mampu memainkan perannya sebagai penyeimbang di lini tengah," sanjung Darije.

2 dari 2 halaman

Bahagia PSM Menang

Pada kesempatan sama, Raphael mengungkapkan ia bahagia bisa membawa PSM Makassar meraih kemenangan di hadapan suporter sendiri.

"Suporter layak mendapatkan kemenangan dari kami. Saya juga berterima kasih kepada coach Darije yang memberi saya kesempatan unjuk kemampuan di PSM," tutur Raphael.

Raphael mengaku dukungan militan dari suporter jadi energi tersendiri buatnya.

"Sebenarnya kondisi saya masih 70 persen. Saya bersyukur PSM kembali meraih tiga poin di Makassar," ucap Maitimo.

Video Populer

Foto Populer