Sukses


Suporter Salah Alamat, Keluhkan Harga Tiket Duel Timnas Indonesia Vs Malaysia ke Simon McMenemy

Bola.com, Jakarta - Simon McMenemy membagikan cerita menarik. Pelatih Timnas Indonesia itu mendapatkan keluhan dari kalangan suporter terkait harga tiket melawan Malaysia pada partai pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019). PSSI menjual harga tiket dengan berbagai kategori. Termurah adalah Kategori 3, yang dibanderol Rp125 ribu.

Kelas pembagian tiket lainnya meliputi VIP Barat dijual Rp1 juta, VIP Timur Rp750 ribu, Kategori 1 Rp350 ribu, dan Kategori 2 Rp175 ribu.

"Saya dapat komplain tentang harga tiket, tak henti. Seharusnya saya konsentrasi melawan Malaysia saja. Saya tak seharusnya terdampak masalah itu," ujar McMenemy kepada wartawan.

"Tapi ingat, Anda akan menonton di stadion bagus, pertandingan terbesar dalam beberapa tahun terakhir, melawan rival juga. Sulit menanggapi masalah ini karena itu bukan urusan saya sebenarnya," kata arsitek tim asal Skotlandia itu.

"Di kandang, ketika stadion penuh, pemain akan merespons. Fan tentu akan memainkan peran besar. Tapi, sekarang ada masalah tiket mahal. Tentu itu ada alasannya (tiket mahal)," imbuh McMenemy.

Mengenai teknis pertandingan, McMenemy mengaku telah menyaksikan pertandingan uji coba Malaysia melawan Yordania pada Jumat (30/8/2019) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Pada laga latih tanding itu, tuan rumah kalah 0-1.

"Ada banyak yang saya dapatkan. Tapi, saya tentu tak akan mengungkapkanya di sini. Anda mengerti kan kenapa? Ketika saya bicara, mereka (Malaysia) bisa membaca ini. Saya tak suka bicara strategi," jelas nakhoda berusia 41 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Malaysia

VIP Barat: Rp1 juta

VIP Timur: Rp750 ribu

Kategori 1: Rp350ribu

Kategori 2: Rp175 ribu

Kategori 3: Rp125 ribu

Video Populer

Foto Populer