Sukses


Setelah Melawan Malaysia, Timnas Indonesia Tak Panggil Greg Nwokolo untuk Hadapi Thailand

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memastikan Greg Nwokolo tidak akan kembali ke skuatnya untuk menghadapi Thailand setelah laga melawan Malaysia. Posisi pemain Madura United itu telah digantikan oleh Saddil Ramdani.

McMenemy memutuskan memulangkan Greg pada pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia lantaran cedera yang bersangkutan belum sepenuhnya pulih.

Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia pada Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) dan Thailand di tempat yang sama, lima hari berselang.

"Greg tidak akan bermain melawan Malaysia dan Thailand. Dia sudah pergi dari skuat," ujar McMenemy kepada wartawan.

"Ada Saddil yang menggantikannya. Mereka (tim ini) sudah 100 persen. Tak adil kalau ada pemain yang dipanggil lagi," tutur arsitek asal Skotlandia itu.

"Saya pikir, melawan Thailand, Greg juga tidak ikut," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Ambil Resiko

McMenemy tak mau mengambil risiko dengan kembali memanggil Greg. Ia menyarankan sang pemain untuk memulihkan kondisinya terlebih dulu. 

"Seandainya sembuh pun harus fokus ke recovery dulu. Dia harus istirahat. Saya sudah bicara dengannya dan dia paham dengan situasi ini," imbuh McMenemy.

Greg telah kembali memperkuat Madura United menghadapi Kalteng Putra pada laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (1/9/2019). Penyerang sayap berusia 33 tahun ini masuk di babak kedua menggantikan David Laly.

Video Populer

Foto Populer