Sukses


Yu Hyun-koo Memenuhi Ekspektasi Semen Padang

Bola.com, Padang - Yu Hyun-koo kembali menjalani debut bersama Semen Padang, kali ini di Shopee Liga 1 2019 pada laga menjamu Barito Putera di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (1/9/2019).

Hanya, debut "untuk kali kedua" itu tak berjalan manis karena Semen Padang kalah 2-3 di pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2019 itu.

Pemain berpaspor Korea selatan itu masuk di babak kedua, tepatnya pada menit ke-62, menggantikan Rosad setiawan.

Meski hanya bermain selama 28 menit, penampilan Yu dinilai mampu memenuhi ekspektasi tim pelatih. Walau pada akhirnya, Semen Padang harus menelan kekalahan 2-3 dari tim tamu.

Yu tercatat mempersembahkan satu assist melalui umpan matang pada menit ke-85, yang mampu dimanfaatkan Irsyad Maulana menjadi gol yang mampu memperkecil skor.

Pelatih Barito Putra, Djadjang Nurdjaman, terang-terangan memberikan pujian terhadap Yu. Menurut Djanur, sapaan akrab eks pelatih Persebaya Surabaya itu, masuknya Yu di babak kedua membuat penampilan Semen Padang jauh lebih baik.

"Bagi saya, Yu memiliki segudang pengalaman. Beberapa umpan yang ia berikan membuat pemain belakang kami kewalahan. Terbukti satu gol tuan rumah tercipta melalui assist yang dikirim olehnya," ujar Djajang.

Hal yang sama juga disampaikan pelatih Semen Padang, Weliansyah.

"Yu bisa menghidupkan permainan tim. Ia tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menyatu dengan pemain lain," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Skill Masih Sama

Weli menambahkan, meski usia mantan kapten Sriwijaya FC itu sudah masuk kepala tiga, semangat juang serta skill yang dimilikinya masih terlihat seperti ketika memperkuat Semen Padang musim 2010 hingga 2015.

"Selain itu, dari sisi kondisi fisik, Yu terbilang bagus. Meski baru bergabung, ia bisa langsung bermain dan nyetel dengan tim," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer