Sukses


Persis Gaet 7 Pemain Baru untuk Putaran Kedua Liga 2

Bola.com, Solo - Persis Solo merekrut tujuh pemain baru untuk menghadapi putaran kedua yang mulai bergulir.

Ketujuh pemain itu adalah Muhammad Alaik Sobrina (stopper), Dedi Cahyono Putro (winger), Rafit Ikhwanudin (kiper), Ardyanto Agung Wicaksono (gelandang), Beny Ashar (striker), serta dua pemain magang Syahrul Romadhon (winger) dan Juret Yuslikh Kaukabadury (gelandang) adalah daftar pemain teranyar Persis.

Nama Beny Ashar menjadi rekrutan terakhir Persis, menjelang ditutupnya pendaftaran pemain untuk putaran kedua, Senin (2/9/2019). Beny Ashar berposisi striker, yang sebelumnya membela tim Persiba Balikpapan.

"Lini depan kami ada Ugiek Sugiyanto, Dimas Galih dan M Isa. Namun saya butuh darah segar lagi untuk ketajaman penyerangan. Bergabungnya Beny, diharapkan semakin daya serang Persis," ungkap pelatih Persis Solo, Choirul Huda kepada Bola.com, Senin (2/9/2019).

Dengan menambah tujuh pemain, Persis kini berkekuatan 27 pemain yang telah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Manajemen Persis Solo sebelumnya telah melepas tiga pemain, yakni Sukasto Effendi (kiper) ke PSGC Ciamis, Tegar Hening Pangestu (gelandang) ke Persiraja Banda Aceh, dan bek Wahyu Kristanto yang terkena cedera serius.

 

2 dari 2 halaman

Posisi Kedua

Persis Solo untuk sementara berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 2 Grup Timur dengan nilai 20. Persis menempel PSIM untuk bersaing memperebutkan jatah ke babak delapan besar. Jodi Kustiawan dkk. akan meladeni tuan rumah Persik Kediri, Jumat (6/9/2019) untuk laga ke-13.

"Setelah perombakan skuat sudah dilakukan, selanjutnya adalah fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selanjutnya. Karena persaingan di putaran kedua akan jauh lebih ketat," ujar Choirul Huda.

Sementara itu, Beny Ashar tak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi. Beberapa pemain Persis merupakan rekan setimnya beberapa musim lalu, yakni Jodi Kustiawan, Ilham Irhaz, Iman Budi Hernandi, dan Dedi Cahyono Putro.

"Saya berharap bisa memberikan kontribusi positif untuk Persis dan membawa lolos ke delapan besar. Jadi tidak ada persoalan dan saya siap mengikuti instruksi tim pelatih," ujar Beny Ashar.

Video Populer

Foto Populer