Sukses


Taufiq Siap Bernostalgia dengan PSIM di Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019

Bola.com, Gianyar - Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, menyambut antusias keikutsertaan timnya pada Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019. Taufiq akan melakoni laga nostalgia melawan timnya, PSIM Yogyakarta.

Bali United akan menghadapi PSIM Yogyakarta dan Timnas Indonesia U-22 dalam turnamen segitiga yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/9/2019).

Turnamen ini tentu terasa spesial buat Taufiq. Pemain berusia 32 tahun itu pernah dua tahun berseragam PSIM Yogyakarta.

"Dulu saya pernah bermain di PSIM dan situasinya sangat berbeda dengan sekarang. PSIM yang sekarang, walau di Liga 2 mereka bermaterikan pemain-pemain dengan kualitas Liga 1. Selain itu mereka juga dilatih coach Aji Santoso, yang punya pengalaman di sepak bola Indonesia," kata Taufiq seperti dikutip situs resmi klub, Senin (2/9/2019).

Antusiasme Taufiq bertambah karena laga nanti akan digelar di Stadion Mandala Krida. Seperti diketahui, stadion tersebut baru saja direnovasi besar-besaran.

"Pastinya sangat antusias main lagi di sana (Stadion Mandala Krida) setelah beberapa tahun lalu. Yang saya tahu, di sana baru saja renovasi dan stadionnya lebih megah. Saya tidak sabar untuk main di sana karena stadion itu juga berperan dalam perjalanan karier saya," ujar Taufiq.

Turnamen Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 merupakan turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-90 PSIM. Bali United akan bermain 45 menit melawan PSIM Yogyakarta dan 45 menit sisanya melawan Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri.

2 dari 2 halaman

Petik Keuntungan

Muhammad Taufiq menyambut antusias laga di Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019. Menurut Taufiq, laga nanti bisa menjadi persiapan Bali United menuju putaran kedua sembari menikmati liburan.

"Pastinya Trofeo Hamengkubuwono X nanti sangat positif untuk kami. Manfaatnya kami tetap merasakan suasana pertandingan saat libur putaran pertama. Selain itu kami juga tetap bisa menjaga kondisi dan juga kekompakan antar pemain," ujar Taufiq.

Bali United menjadi pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan jumlah 40 poin. Hasil tersebut dikumpulkan Serdadu Tridatu setelah meraih 13 kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Video Populer

Foto Populer