Sukses


3 Gol Terbaik Pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 telah menyelesaikan delapan dari total sembilan pertandingan pada pekan ke-17 yang berlangsung dari 30 Agustus-1 September 2019. Dalam delapan laga, terjadi banyak kejutan dan gol yang layak menjadi terbaik.

Pada pekan ke-17, terjadi penurunan jumlah produktivitas gol yakni menjadi 20 gol. Jumlah tersebut turun dari pekan sebelumnya yang menyentuh angka 31 gol.

Terdapat dua pertandingan yang mendapatkan hujan gol. Pertandingan pertama adalah ketika Semen Padang kedatangan tamu asal Kalimantan Selatan, Barito Putera, pada laga di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang (1/9/2019).

Tuan rumah harus menelan kekalahan 2-3 dari Barito Putera. Hasil ini tentu membuat Kabau Sirah semakin terpuruk di dasar klasemen.

Sementara itu, hujan gol juga terjadi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, ketika tuan rumah Tira Persikabo menjamu Borneo FC. Laga berlangsung ketat, namun hanya berakhir skor imbang 2-2.

Bola.com mencoba memilih gol-gol yang layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019. Lantas, gol-gol siapa yang masuk dalam daftar tiga gol terbaik?

Berikut rangkuman tiga gol terbaik pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 versi Bola.com.

2 dari 4 halaman

Claudir (PSIS Semarang)

Titel Gol indah layak diberikan kepada bomber PSIS Semarang, Claudir. Ketika itu, Laskar Mahesa Jenar dalam keadaan tertinggal 0-1 dari Arema FC.

Pada menit ke-77, PSIS mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Claudir kemudian mengeksekusi bola dengan tendangan keras kaki kanan yang lebih dulu mengenai mistar gawang sebelum merobek jala Singo Edan.

3 dari 4 halaman

Marquinhos (Perseru Badak Lampung)

Gol indah juga terjadi pada laga Persija Jakarta melawan Perseru Badak Lampung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (2/9/2019). Penyerang Perseru Badak Lampung, Marquinhos, membobol gawang Persija kawalan Shahar Ginanjar pada menit ke-11.

Gol bermula dari ketika Marquinhos mendapatkan bola di dalam kotak penalti. Kemudian sang pemain berhasil mengecoh tiga pemain sebelum melepaskan tembakan di antara tiga pemain belakang Persija lainnya. Bola hasil sepakannya kemudian merobek pojok kanan gawang Shahar.

4 dari 4 halaman

Lerby Eliandry (Borneo FC)

Gol terbaik yang terakhir terjadi pada laga Tira Persikabo melawan Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (1/9/2019). Lerby Eliandry menjadi penyelamat Borneo FC dari kekalahan setelah mencetak gol pada menit ke-90'.

Berawal dari sundulan Matias Conti yang mengenai pemain belakang Tira Persikabo. Kemudian bola hasil pantulan tersebut disambar Lerby dengan tendangan voli yang merobek tengah gawang Laskar Padjadjaran.

Video Populer

Foto Populer