Sukses


2 Kali Gawang PSIM Bobol, Cristian Gonzales Marahi Sang Kiper

Bola.com, Kediri - PSIM Yogyakarta harus pulang dengan gigit jari. Alih-alih melakukan revans atas kekalahan di putaran pertama, Laskar Mataram malah keok lagi di tangan Persik Kediri 0-2 pada laga pekan ke-14 Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (2/9/2019).

Dua gol tuan rumah diborong striker Septian Satria Bagaskara, menit ke-60 dan 66’.

Sebelum kebobolan dua gol, kapten PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales, sempat mendatangi kiper I Putu Pager Wirajaya.

Keduanya terlihat adu argumentasi bagaimana seharusnya seorang kiper menjaga gawangnya. Namun, tampaknya saran mantan bintang Persik 2004-2009 itu tak mempan bagi I Putu Pager. Kiper keturunan Bali tersebut harus dua kali memungut bola dari dalam jalanya.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, jujur mengakui kelemahan vital di tim asuhannya pada pos penjaga gawang. Dia terpaksa menurunkan I Putu Pager, karena kiper pelapis kualitasnya malah lebih jelek.

"Dua gol yang terjadi karena kiper kurang tanggap dan cekatan mengantisipasi serangan striker Persik. Bahkan beberapa kali dia gagal menangkap bola dengan lengket. I Putu Pager alternatif terbaik dari sederetan kiper PSIM, yang memang kualitasnya sangat kurang," tutur Aji.

2 dari 2 halaman

Kiper Memang Jadi Masalah

Padahal, lanjut Aji Santoso, manajemen telah merekrut beberapa pemain eks Liga 1 untuk mengangkat performa PSIM Yogyakarta.

Pemain baru tersebut di mata mantan pelatih Persela ini sudah mampu memberi warna baru di permainan. Namun, faktor kiper jadi kendala utama.

"Kehadiran pemain baru sudah bagus. Permainan kami meningkat, meski belum maksimal karena mereka butuh adaptasi dengan pemain lama. Lagi-lagi masalah kiper. Jika pemain di sektor lain sudah bagus, kiper meragukan, ini bisa memengaruhi tim secara global," tutur Aji.

Mantan bek Timnas Indonesia ini memuji penampilan Persik yang kompak dan rancak. Meski, klub yang ditangani Aji Santoso pada 2009 ini tak memiliki pemain bintang.

"Persik kompak. Untuk bisa seperti itu jelas butuh waktu lama. Dari informasi yang saya terima, Persik memang melakukan persiapan sangat panjang. Selamat untuk Persik," katanya.

Video Populer

Foto Populer