Sukses


Cerita Pelatih Timnas Indonesia Setelah Memata-matai Partai Malaysia Kontra Yordania

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, begitu serius menatap partai pertama Grup G putaran kedua antara timnya melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (5/9/2019).

Selain menggembleng Timnas Indonesia di pemusatan latihan (training centre) selama hampir dua pekan, McMenemy juga mencari tahu kekuatan Malaysia.

Pelatih asal Skotlandia ini sempat terbang ke Negeri Jiran untuk memantau partai Malaysia melawan Yordania di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (30/8/2019).

"Tentu sangat menarik kalau kami bisa menonton pertandingan itu (Malaysia versus Yordania) langsung di tempat. Contohnya saja kami menonton laga Malaysia kontra Yordania di Bukit Jalil, dan agak sedikit berbeda dibanding Jakarta," kata McMenemy.

Seperti diketahui, kapasitas Bukit Jalil sebanyak 87.411 penonton lebih besar daripada SUGBK yang maksimal dipenuhi 77.193 orang.

"Di sana lebih penuh sesak. Tentu akan menjadi tantangan ketika Timnas Indonesia bertandang melawan Malaysia di sana (Bukit Jalil)," ujar pelatih yang mengantarkan Bhayangkara FC kampiun Liga 1 2017 itu.

 

2 dari 2 halaman

Yordania Kelelahan

Di depan McMenemy, Malaysia mampu merepotkan Yordania, yang pada Juni 2019, berhasil membungkam Timnas Indonesia 4-0 pada partai uji coba.

Sementara, Malaysia hanya kalah 0-1 dari Yordania. McMenemy melihat, Yordania kurang maksimal karena kelelahan.

"Kalau boleh jujur, Yordania datang ke Malaysia sepertinya sedikit kelelahan dan sedikit berbeda juga dibanding saat mengalahkan kami," imbuh McMenemy.

"Tentunya Malaysia mampu memainkan sepak bola dengan standard yang tinggi dan berharap akan terjadi pertandingan yang menarik melawan kami," tutur nakhoda berusia 41 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer