Mola TV Gandeng TVRI Siarkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 03 Sep 2019, 17:40 WIB
Konferensi pers kerja sama PSSI dan Mola TV untuk menayangkan seluruh pertandingan Timnas Indoensia di Garuda Store, SUGBK, Selasa (3/9/2019).

Bola.com, Jakarta - PSSI mengumumkan pemegang hak siar Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Adalah Mola TV, yang akan menyiarkan seluruh pertandingan Skuat Garuda selama tiga tahun ke depan, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Adapun, tayangan pertama Timnas Indonesia di Mola TV ialah ketika berhadapan dengan Malaysia pada partai pertama Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Deputi Sekjen PSSI, Marshal Masita, mengatakan Mola TV mendapatkan hak siar untuk seluruh pertandingan Timnas Indonesia, baik senior, kelompok umur, hingga kompetisi di bawah PSSI. Kecuali, Liga 1 dan Liga 2 2019 yang masih dipegang Grup Elang Mahkota Teknologi (Emtek). 

Selain penayangan langsung pertandingan, Mola TV juga akan memproduksi dan mengelola penayangan beragam konten lain seperti dokumenter, profil, dan acara acara menarik lain seputar kegiatan PSSI.

"Mola TV memiliki komitmen serius untuk membantu PSSI dalam menggarap industri sepak bola di Indonesia, dan hal ini kami lakukan bukan dari sekadar lingkup pengelolaan hak siar seperti produksi liputan dan distribusi penayangan pertandingan. Namun, juga membantu dalam peningkatan program PSSI seperti mengelola program Garuda Select di Eropa dan juga membantu mencari lawan tanding bagi timnas di setiap jenjang usia," ujar Mirwan Suwarso, perwakilan dari Mola TV pada konferensi kerja sama hak siar Timnas Indonesia bersama PSSI dan Mola TV di Garuda Store, SUGBK, Selasa (3/5/2019).

"lntinya, apa pun yang diperlukan oleh PSSI, kami siap membantu selama kami mampu," kata Mirwan Suwarso.

2 of 2

Gandeng TVRI

Latihan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di SUGBK, Jakarta, Senin (2/9). Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Agar dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, Mola TV menggandeng TVRI untuk menayangkan kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan ini bisa disaksikan di semua jaringan Mola TV (parabola dan digital) dan melalui jaringan TVRI.

"Terima kasih kepada Mola TV yang telah memberikan kontribusi sangat besar bagi dunia sepak bola di Indonesia. Semoga dengan kerja sama ini, tayangan sepak bola semakin mudah diakses dan makin banyak yang menonton. Semakin banyak pula bibit muda pesepak bola Indonesia yang akan menorehkan prestasi melalui sepak bola," ucap Gusti Randa, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Harian PSSI.

Sebagai bagian dari kewajiban mitra kerja PSSI, Mola TV harus memastikan semua kegiatan PSSI terjangkau dan dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia sehingga Mola TV akan selalu menggandeng televisi nasional untuk membantu distribusi penayangan dan memastikan seluruh lapisan masyarakat akan dapat menikmati semua pertandingan dan konten PSSI lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓