Sukses


Dimas Galih Cedera, Kalteng Putra Bakal Merekrut Kiper Baru

Bola.com, Palangkaraya - Kalteng Putra dipastikan kehilangan penjaga gawang Dimas Galih untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Kiper asal Surabaya itu mengalami cedera patah tulang bahu sehingga harus absen hingga akhir musim.

Dimas Galih mengalami cedera saat bertanding melawan Madura United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Minggu (1/9/2019). Dia langsung dilarikan ke rumah sakit saat pertandingan masih berjalan.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, langsung membuat keputusan dengan berencana mendatangkan kiper baru.

"Kami punya masalah di kiper. Sekarang, kami harus mengontrak kiper baru untuk menggantikan Dimas Galih," ucap pelatih asal Brasil itu.

Dimas mengalami cedera saat dia berusaha mengamankan bola. Insiden itu terjadi pada menit ke-21 saat Madura United melakukan tendangan bebas yang dilepas oleh Syahrian Abimanyu. Dimas berusaha melompat dan menangkap bola.

Namun, badan Dimas yang masih di udara, terdorong oleh dua pemain yang sedang melakukan duel udara, yaitu Asep Berlian dan Wasyiat. Kiper berusia 26 itu kemudian terjatuh dengan posisi yang kurang tepat di bahu bagian kiri.

2 dari 2 halaman

Perlu Tambahan Kiper

Dokter tim Kalteng Putra, Elwizan Aminudin, sempat menyarankan Dimas untuk menjalani operasi agar cederanya cepat pulih. Namun, kiper berusia 26 tahun itu menolaknya dan hanya ingin rawat jalan di rumah sambil mengonsumsi suplemen.

"Dimas perlu waktu penyembuhan sekitar 4-6 bulan. Ini memang cedera yang tergolong parah untuk seorang penjaga gawan. Dengan begitu, dia harus absen bertanding sampai akhir musim ini untuk penyembuhan cedera," kata dokter yang akrab disapa Amin itu.

"Atas dasar itu, saya sampaikan pada coach Gomes bahwa tim kami perlu tambahan penjaga gawang. Karena, sekarang kami punya dua kiper tersisa, sedangkan kami masih menyisakan 18 pertandingan di Liga 1," imbuhnya.

Kalteng Putra saat ini hanya memiliki Ridho Fauzi dan David Ariyanto di posisi penjaga gawang. Belum dipastikan siapa nama yang bakal mereka rekrut untuk melengkapi komposisi kiper tim pada putaran kedua nanti. 

Video Populer

Foto Populer