Sukses


Transfer Pemain Liga 1: Izmy Yaman Hatuwe Jadi Rekrutan Pertama Persela

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mulai bergerak mendatangkan pemain baru dalam bursa transfer pertengahan musim. Pemain pertama yang telah resmi direkrut adalah Izmy Yaman Hatuwe dari Tira Persikabo.

Pemain berusia 23 tahun ini berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Namun, dia juga bisa diturunkan di lini belakang. Laskar Joko Tingkir mendapatkannya dengan status pinjaman dari Tira Persikabo. 

“Sebagaimana rekomendasi pelatih, kita sudah mengajukan surat peminjaman ke Tira Persikabo dan sudah di setujui. Tinggal menunggu waktu untuk bergabung, karena tim saat ini sedang diliburkan,” kata Edy Yunan Ahmadi, manajer Persela. 

Izmy belum mendapat kesempatan bermain selama membela Tira Persikabo di Shopee Liga 1 2019. Dia kalah bersaing dengan pemain lain yang memiliki jam terbang tinggi dan memiliki kualitas sehingga membuat Laskar Pajajaran di papan atas. 

Padahal, musim lalu pemain kelahiran 25 Juni 1996 itu membukukan 17 penampilan bersama tim yang saat itu bernama PS Tira di Liga 1 2018. Kesempatannya menurun drastis musim ini sehingga dimanfaatkan oleh Persela.

Bergabungnya Izmy ke klub asal Kota Soto itu sekaligus membuatnya bereuni dengan pelatih Persela, Nilmaizar. Musim lalu, mereka bahu membahu di PS Tira yang hampir terdegradasi dari kasta tertinggi.

Nama Izmy sudah masuk dalam skuat Persela Lamongan dalam situs resmi liga-indonesia.id. Namun, dia belum berada di Lamongan untuk bergabung dengan tim karena skuat Persela juga sedang diliburkan dari agenda.

Video: Highlights Persela Lamongan

Video Populer

Foto Populer