Sukses


Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia Berada dalam Kondisi Fit Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengatakan kondisi pemain naturalisasi timnya, Mohamadou Sumareh, telah fit untuk menghadapi partai pertama Grup G putaran kedua menghadapi Timnas Indonesia. Penyerang sayap kelahiran Gambia sempat mengalami cedera pangkal paha yang membuatnya menepi beberapa waktu.

Sumareh absen pada dua pertandingan terakhir Pahang FA di Liga Super Malaysia sebelum bergabung ke Timnas Malaysia. Kondisinya diragukan, Namun Tan Cheng Hoe tetap membawa pemain berusia 24 tahun itu untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Timnas Malaysia bakal menantang Timnas Indonesia pada partai pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019).

"Sumareh sudah siap tampil. Dia sudah mengikuti latihan penuh dengan rekan-rekannya yang lain dan dalam motivasi yang tinggi," ujar Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers sebelum pertandingan di SUGBK, Rabu (4/9/2019).

"Sumareh dan pemain lain bersedia. Yang penting, kami fokus di lapangan saja. Kami satu rumpun, respek satu sama lain. Meski di lapangan, kami musuh," tutur arsitek berusia 51 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Paham Kekuatan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia punya empat pemain di dalam skuatnya yang pernah dan masih berkarier di Liga Super Malaysia. Empat pemain itu adalah Andik Vermansah, Evan Dimas, Ferdinan Sinaga, dan Saddil Ramdani.

Nama terakhir masih aktif bermain di Malaysia, sedangkan tiga personel lainnya telah kembali ke Indonesia. Mengenai kemungkinan empat pemain itu membocorkan kekuatan Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengaku tak masalah.

"Kami tahu beberapa pemain mereka yang punya pengalaman bermain di Malaysia. Saya pikir pemain belakang kami sudah tahu cara menghentikan mereka, yang punya pengalaman bermain di Malaysia," tutur Tan.

Video Populer

Foto Populer