Sukses


Pemain Asing Persebaya Sebut Rivalitas Indonesia Kontra Malaysia Seperti Brasil Vs Argentina

Bola.com, Surabaya - Duel Timnas Indonesia kontra Malaysia menyedot banyak perhatian publik. Laga pertama babak kedua Grup G Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Laga itu membuat gelandang asing Persebaya Surabaya, Damian Lizio, penasaran. Pemain berpaspor Bolivia itu menganggap duel Timnas Indonesia kontra Malaysia bagaikan pertemuan antara Argentina dan Brasil di Amerika Latin.

Lizio merupakan pemain yang lahir dan besar di Argentina. Namun, pemain berusia 30 tahun itu kemudian mendapat paspor Bolivia dan memilih membela Timnas Bolivia.

"Saya mendapat cerita pertandingan ini jadi duel seru. Saya mungkin akan nonton bersama David da Silva (striker Persebaya). Jangan lupa, ada tiga pemain Persebaya juga di Timnas Indonesia," ujar Lizio kepada Bola.com.

Para pemain yang dimaksud oleh Lizio adalah Irfan Jaya, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi. Dia tak ingin ketinggalan menyaksikan kiprah rekan-rekannya di level internasional.

Apalagi, laga ini merupakan Kualifikasi Piala Dunia dan tim yang dihadapi Timnas Indonesia adalah satu di antara rival terberat di Asia Tenggara.

 

2 dari 2 halaman

Prediksi Skor

Lizio menjagokan Timnas Indonesia bisa menumbangkan Malaysia dalam duel ini. Dia yakin materi pemain skuat Garuda bisa berbicara banyak.

Walau berseragam Persebaya, Lizio menjagokan striker Madura United, Beto Goncalves, mencetak gol pada laga nanti sore.

"Saya tinggal di Indonesia jadi harus dukung Indonesia. Saya prediksi skor 2-0 untuk Timnas Indonesia dengan gol dicetak oleh Beto dan Irfan Jaya," tutur pemain bernomor punggung 10 Persebaya itu.

Video Populer

Foto Populer