Sukses


Staf Kedubes Malaysia Puji Pengamanan yang Diberikan untuk Suporter Harimau Malaya

Bola.com, Jakarta - Pihak Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia memberikan kredit positif atas jaminan keamanan yang diberikan kepada suporter Timnas Malaysia pada laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019).

Salah seorang staf kedubes, Rosmal Malek, mengaku perjalanan suporter dari negaranya aman.

Pihak kepolisian bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memberikan jaminan keamanan untuk suporter Timnas Malaysia. Suporter yang datang langsung mendapatkan pengawalan sejak tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta sampai ke SUGBK.

Pengamanan juga akan dilakukan di dalam stadion, di mana petugas akan mengawal suporter tamu yang ditempatkan dalam satu tribune di kategori 1. Nantinya, mereka juga akan mendapatkan pengawalan sampai kembali lagi ke Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang.

"Saya lihat keadaannya terkawal dan aman. Kalau sebelumnya ada terdengar isu-isu negatif, mungkin itu hanya anak-anak nakal saja," kata Rosmal Malek kepada wartawan di halaman SUGBK.

"Sepanjang perjalanan kami dan rombongan suporter Malaysia, aman. Kami mendapat pengawalan," tegas Rosmal Malek.

Timnas Malaysia akan menantang Timnas Indonesia pada laga pembuka Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di SUGBK. Laga ini akan terasa krusial karena kedua tim memiliki sejara rivalitas panjang.

2 dari 2 halaman

Dikawal Rantis

Tak hanya suporter, Kepolisian Republik Indonesia juga memberikan pengawalan ketat untuk rombongan Timnas Malaysia. Pasukan Tan Cheng Hoe tiba di SUGBK jam 17.45 WIB dengan menggunakan bus.

Kedatangan bus Malaysia diawali dengan pendampingan kendaraan taktis (rantis) milik Kepolisian. Selain itu, puluhan petugas bersenjata laras panjang juga memberikan pengawalan menggunakan motor di belakang bus Malaysia.

Padahal, Hotel Mulia yang menjadi tempat menginap tim Malaysia ke SUGBK hanya berjarak sekitar 500 meter.

Video Populer

Foto Populer