Sukses


Formasi Timnas Indonesia pada Laga Melawan Malaysia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pada laga tersebut, Simon McMenemy menurunkan skuat terbaik untuk Indonesia.

Di bawah mistar, Andritany Ardhiyasa dipercaya untuk mengawal gawang. Tidak hanya itu, Adritany juga mendapat status istimewa sebagai kapten tim.

McMenemy memainkan formasi 4-5-1 pada laga melawan Malaysia. Empat bek yang menggalang pertahan Indonesia adalah Yustinus Paew, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin, dan Hansamu Yama.

Lini tengah menjadi tumpuan utama Indonesia untuk merangkai serangan. Saddil Ramdani, Evan Dimas, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, dan Zulfiandi menggalang lini tengah.

Lima pemain di lini tengah mengindikasikan kalau Indonesia siap bermain fleksibel. Saddil Ramdani dan Andik Vermansah diharapkan dapat menjadi motor serangan timnas Indonesia lewat sayap lapangan.

Stefano Lilipaly bisa membantu serangan dan memberikan operan matang kepada Beto Goncalves, sedangkan Zulfiandi bertanggung jawab membantu pertahanan. Evan Dimas diharapkan dapat menjadi gelandang box-to-box pada laga nanti.

Di posisi ujung tombak, Beto Goncalves, menjadi harapan untuk mendulang gol ke gawang Malaysia. Laga antara timnas Indonesia dan Malaysia merupakan laga pertama di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Indonesia (4-5-1): 22-Andritany Ardhiyasa; 3-Yustinus Pae, 23-Hansamu Yama, 13-Manahati Lestusen, 15-Ricky Fajrin; 23-Andik Vermansah, 8-Evan Dimas, 10-Stefano Lilipaly, 4-Zulfiandi, 7-Saddil Ramdani; 9-Alberto Goncalves

Pelatih: Simon McMenemy

Malaysia (4-4-2): 1-Mohd Farizal Marlias; 2-Matthew Davies, 5-Adam Nor Azlin, 3-Shahrul Mohd Saad, 7-Corbin Ong Lawrence; 11-Muhammad Safawi Rasid, 6-Brendan Gan, 8-Muhammad Nor Azam, 16-Muhammad Hadin Azman; 9-Norshahrul Idlan Talaha, 20-Muhammad Syafiq Ahmad

Pelatih: Tan Cheng Hoe

Video Populer

Foto Populer