Sukses


Suporter Timnas Indonesia Berulah: Hampiri Pendukung Malaysia, Pertandingan Dihentikan

Bola.com, Jakarta - Suporter Timnas Indonesia berulah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019). Mereka menghampiri pendukung Malaysia di tribune barat.

Kejadian bermula ketika beberapa suporter Timnas Indonesia yang menduduki tribune selatan SUGBK, mencoba merangsek ke tribune pendukung Malaysia.

Lantaran dihadang oleh petugas kepolisian, beberapa dari mereka lalu mencoba melompat pagar, lalu berlari melintasi lintasan atletik demi mendatangi tribune pendukung Malaysia.

Untungnya, petugas keamanan sigap mengadang suporter Timnas Indonesia yang ingin menerobos ke tribune pendukung Malaysia. Imbas dari kejadian ini merembet ke suporter yang berada di tribune utara.

Beberapa suporter Timnas Indonesia memanjat pagar dan mendekati gawang Malaysia.

Suporter Timnas Indonesia yang berada di tribune atas pun turut berulah. Mereka melempari pendukung Malaysia dengan botol minuman sampai smoke bomb atau bom asap.

 

2 dari 2 halaman

Pantauan Bola.com

Pantauan Bola.com, seorang pendukung Malaysia bahkan perlu ditandu oleh petugas kesehatan dampak ulah suporter Timnas Indonesia.

Imbas dari insiden ini, wasit Ko Hyun-jin sempat menghentikan laga Timnas Indonesia kontra Malaysia sekitar menit ke-80. Sampai dengan berita ini ditulis, skor masih sama kuat 2-2 dan pertandingan telah dilanjutkan.

Video Populer

Foto Populer