Sukses


Statistik Pertandingan Indonesia Vs Malaysia: Tim Tamu Sukses Manfaatkan Eksekusi Bola Mati

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memulai kiprahnya pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan hasil negatif. Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019).

Timnas Indonesia tampil percaya diri pada paruh pertama pertandingan. Aksi memikat dari Beto Goncalves yang mencetak dua gol membuat tim Garuda mengakhiri babak pertama dengan keunggulan.

Permainan Malaysia meningkat setelah Mohamadou Sumareh bermain. Ia menggantikan Hadin Azman pada menit ke-36. Pemain berdarah Gambia itu menjadi penentu kemenangan Malaysia setelah mencetak dua gol ke gawang Indonesia.

Secara keseluruhan, Indonesia dan Malaysia mencatatkan persentase pengusaan bola yang seimbang. Tetapi, Malaysia menghasilkan peluang yang lebih banyak dari Indonesia, terutama pada paruh kedua laga.

Malaysia menghasilkan 11 peluang, tiga di antaranya menghasilkan gol. Indonesia menghasillkan lima peluang dan hanya dua yang berakhir dengan gol.

Malaysia bisa meningkatkan kinerja mereka pada babak kedua. Harimau Malaya memanfaatkan perubahan tempo permainan yang dilakukan Indonesia.

Malaysia banyak memanfaatkan peluang mereka melalui set-pieces. Kondisi itu dapat menjadi pembelajaran untuk timnas Indonesia agar lebih fokus ketika bertahan dalam posisi bola mati. Selain itu, Malaysia juga lebih klinis ketika melakukan serangan balik.

Pada laga berikutnya, timnas Indonesia akan menghadapi Thailand. Laga tersebut akan berlangsung di SUGBK pada Selasa (10/9/2019).

2 dari 2 halaman

Statistik Pertandingan

 

Indonesia VS Malaysia
50% Penguasaan bola 50%
5 Peluang 11
2 Tendangan ke Gawang 3
3 Tendangan Off-Target 8
16 Tendangan Bebas 23
4 Sepak Pojok 6
1 Offside 5
22 Lemparan ke dalam 24
18 Pelanggaran 15
59 Total Serangan 78

 

Video Populer

Foto Populer