Sukses


    Polisi Bubarkan Suporter Timnas Indonesia dengan Water Cannon

    Jakarta - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Malaysia pada, Kamis (5/9/2019) malam, berakhir rusuh. Suporter Indonesia terlibat bentrok dengan petugas keamanan di luar Stadion Utama Gelora Bung Karno seusai pertandingan.

    Bentrokan antara suporter dengan polisi terjadi di depan pintu VIP Barat dekat patung Panahan. Suporter Indonesia yang tak puas dengan hasil pertandingan di mana Malaysia menang 3-2 mencoba menunggu suporter tamu yang hendak pulang.

    Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian masih berusaha menghalau suporter yang berulah. Pantauan Liputan6.com, polisi sampai mengerahkan Water Cannon untuk membubarkan suporter.

    Tak hanya kecewa dengan kekalahan, suporter Timnas Indonesia juga mengeluhkan mahalnya harga tiket pertandingan.

    Laga Timnas Indonesia melawan Malaysia memang berlangsung panas. Pertandingan sempat terhenti beberapa menit di pertengahan babak kedua akibat adanya lemparan botol air mineral hingga bom asap ke tribun yang ditempati suporter Malaysia.

     

    2 dari 2 halaman

    Berlarian karena Bom Asap

    Akibat lemparan tersebut, ada satu suporter Malaysia yang terpaksa ditandu petugas medis. 

    Menpora Malaysia Syed Saddiq turut menyaksikan langsung pertandingan ini. Dia langsung dievakuasi guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

    Pada laga ini, Malaysia menang dramatis 3-2 berkat gol di menit akhir dari pemain naturalisasi Mohamadou Sumareh. Indonesia sempat dua kali unggul di pertandingan ini lewat Beto Goncalves.

     

    Sumber asli: Liputan6.com

    Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Thomas, Published 05/09/2019)

    Video Populer

    Foto Populer