Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Keok, Singapura dan Thailand Raih Hasil Imbang

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mengawali kiprahnya pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan hasil minor. Sementara itu, dua tim Asia Tenggara lainnya, Singapura dan Thailand meraih hasil imbang.

Menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB, Tim Garuda mengawali laga dengan baik. Timnas Indonesia mampu unggul lebih dulu setelah Beto Goncalves mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12.

Akan tetapi, Timnas Malaysia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-37 lewat aksi Mohamadou Sumareh. Dua menit berselang, Beto kembali membobol gawang Malaysia dan membawa Indonesia menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1.

Masuk babak kedua, Tim asuhan Simon McMenemy itu justru mendapat tekanan dari Malaysia. Hasilnya, Tim Harimau Malaya berhasil mencetak dua gol tambahan.

Gol tersebut disarangkan Syafiq Ahmad pada menit ke-66 dan Sumareh menit ke-90+7. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Timnas Indonesia keok 2-3 dari Malaysia.

Sementara itu, Timnas Singapura meraih hasil imbang 2-2 ketika menjamu Yaman di National Stadium, pada laga perdana Grup D kualifikasi Piala Dunia 2020. Di sisi lain, Thailand harus puas bermain 0-0 ketika meladeni Vietnam di Thammasat Stadium.

Selepas pertandingan ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, 10 September 2019.

Masih di grup yang sama, Malaysia akan menjamu Uni Emirat Arab di Stadion Nasional Bukit Jalil. Berikut ini adalah hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Zona Asia:

Grup A:

Guam 0 - 1 Maladewa

Filipina 2 - 5 Suriah

Grup B:

Chinese Taipei 1 - 2 Yordania

Kuwait 7 - 0 Nepal

Grup C:

Kamboja 1 - 1 Hong Kong

Bahrain 1 - 1 Irak

Grup D:

Singapura 2 - 2 Yaman

Palestina 2 - 0 Uzbekistan

Grup F:

Mongolia 1 - 0 Myanmar

Tajikistan 1 - 0 Kyrgyzstan

Grup G:

Thailand 0 - 0 Vietnam

Indonesia 2 - 3 Malaysia

Grup H:

Korea Utara 2 - 0 Lebanon

Sri Lanka 0 - 2 Turkmenistan

Zona Afrika

Seychelles 0 - 3 Rwanda

Chad 1 - 3 Sudan

Somalia 1 - 0 Zimbabwe

Video Populer

Foto Populer