Sukses


Persela Menyeleksi 3 Stoper, Mawouna Amevor Menuju Pintu Keluar

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mendatangkan tiga stoper asing asal Brasil untuk menjalani trial. Mereka adalah Demerson Bruno Costa, Mauricio Leal, dan Thiago Moura. Ketiganya sudah ikut berlatih bersama Eky Taufik dkk. di Stadion Surajaya, Lamongan.

Dua nama pertama sudah dikenal oleh publik sepak bola Indonesia. Demerson pernah membela Bali United, sementara Leal tercatat pernah berseragam Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, dan Mitra Kukar. Thiago sendiri sebelumnya berkarier di Vietnam.

Dari tiga nama itu, Persela Lamongan hanya akan mengontrak satu pemain saja. Sebab, slot pemain asing lainnya sudah dihuni dan mampu berkontribusi untuk tim. Mereka adalah Kei Hirose, Rafael Oliveira, dan Alex Goncalves.

“Saya sudah melihat mereka sebentar. Saya akan memantau lagi saat kami uji coba melawan Persibo Bojonegoro akhir pekan ini. Kami akan adakan pertemuan seperti apa. Itu pelu kami diskusikan,” kata pelatih Persela, Nilmaizar.

Keputusan Persela menyeleksi tiga pemain itu untuk menjawab kekurangan di lini belakang. Selama ini, suporter Laskar Joko Tingkir mengkritik lemahnya barisan pertahanan sehingga sempat kesulitan bersaing di Shopee Liga 1 2019.

Kedatangan tiga pemain tersebut tentu saja mengancam stoper asing Persela Lamongan saat ini, Mawouna Amevor. Pemain asal Togo itu sangat mungkin dicoret dari skuat karena gagal memenuhi ekspektasi sebagai pemain asing tangguh di jantung pertahanan.

 

2 dari 2 halaman

Nilmaizar Kembalikan Amevor ke Manajemen Persela

Nilmaizar sendiri memastikan Amevor tidak akan dipertahankan oleh Persela Lamongan dalam putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Meski, pihak manajemen sendiri belum melepas pemain berusia 27 tahun itu secara resmi.

“Mungkin ada yang tanya Amevor bagaimana, kami belum bisa ambil kesimpulan. Amevor akan sudah kami kembalikan ke manajemen, keputusan ada pada manajemen. Kalau sudah jelas, nanti kami bilang, harus ada hak-haknya bagaimana. Tetapi, secara prinsip sudah tidak kami pakai,” ujar Nilmaizar.

Amevor tercatat tampil dalam 12 pertandingan dengan membukukan 1.012 menit bermain selama Shopee Liga 1 2019. Selama dia bermain, Persela telah kebobolan 22 gol dari total 28 yang bersarang dalam 16 pertadingan.

Video Populer

Foto Populer