Menanti Situasi di Papua, Laga PSBS Kontra PSIM Terancam Ditunda

Oleh Vincentius Atmaja pada 06 Sep 2019, 19:20 WIB
PSIM Yogyakarta

Yogyakarta - Situasi di Papua yang belum kondusif, berimbas pada pelaksanaan pertandingan di Grup  Liga 2 2019, terutama laga PSBS Biak melawan PSIM Yogyakarta.

Laga yang seharusnya dimainkan pada Jumat (13/9/2019) terancam ditunda oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Muncul kabar penundaan dan PT LIB sebatas lisan, yang menyebutkan pertandingan mundur menjadi 15 September 2019. Hal ini membuat manajemen klub PSIM Yogyakarta segera menyurati PT LIB, guna mencari kepastian nasib laga tersebut.

"Biar tahu kepastian pertandingannya itu seperti apa. Kabar tersebut juga baru sebatas lisan. Makanya kami ingin minta kepastian secara resminya," ungkap David MP Hutauruk, manajer PSIM Yogyakarta, Jumat (6/9/2019).

Pihaknya mengaku kepastian jadwal berkaitan dengan akomodasi dalam lawatan ke markas PSBS. Cristian Gonzales dkk. akan menempuh perjalanan jauh dari Yogyakarta ke Biak di Papua.

"Terutama berkaitan dengan pemesanan tiket pesawat. Tidak bisa sewaktu-waktu. Maka dari itu kami juga akan memberikan saran untuk PT LIB, jika memang laga nanti harus ditunda," ungkapnya.

"Kalau dari kami, inginnya tetap digelar sesuai jadwal awal. Dan seandainya ditunda, lebih baik dipindahkan ke tempat netral saja," tutur David.