Sukses


Persebaya Dapat Penolakan dari 5 Pemain Lokal

Bola.com, Surabaya - Persebaya terus melakukan perburuan pemain dalam bursa transfer pertengahan musim. Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, menyebut ada beberapa posisi yang perlu diisi pemain baru.

"Kami sebetulnya ingin playmaker, kalau ada playmaker lokal yang bagus, pasti mau. Bek kiri dan kanan juga mau. Itu dulu yang utama," kata Pikal setelah memimpin latihan di Lapangan Polda, Jatim, Surabaya, Sabtu (7/9/2019).

Persebaya sejauh ini belum banyak bergerak di bursa transfer pemain. Klub asal Kota Pahlawan itu kali terakhir melepas striker asal Guinea-Bissau, Amido Balde, yang kini telah menjadi pemain PSM Makassar.

Rekrutan teranyar Persebaya adalah Aryn Williams, gelandang asal Australia. Itu pun nasibnya tak jelas karena slot pemain asing masih penuh dihuni oleh empat personel, yang telah didaftarkan sejak awal kompetisi.

Pikal menyebut pihaknya sempat tertarik mendatangkan lima pemain lokal sekaligus. Manajemen Persebaya juga sudah melakukan pendekatan, tetapi ujungnya gagal mendapat tanda tangan pemain itu.

"Kami sudah mendekati. Saya konfirmasi Alfred Riedl (pelatih kepala Persebaya), ada lima pemain yang kami dekati. Tapi, lima pemain itu tidak dilepas oleh klubnya yang juga kontestan lain. Kami ditolak," ungkap Pikal.

2 dari 2 halaman

Bukan Pemain Timnas Indonesia

Pikal tidak menyebut secara spesifik siapa saja pemain yang dalam buruan itu. Yang jelas, mereka tidak berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia.

Sebab, Persebaya kini membutuhkan pemain pelapis untuk mengantisipasi pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia. Saat ini saja ada 10 pemain yang bergabung dengan Skuat Garuda di berbagai level.

"Misalnya kami ambil pemain timnas, itu bodoh sendiri, jadi makin banyak (yang gabung ke timnas). Ini masih rahasia dari manajemen dan klub Persebaya," imbuh Pikal.

Persebaya saat ini memiliki 26 pemain dalam skuat yang terdaftar di PT Liga Indonesia Baru. Pikal tidak menutup kemungkinan jumlah itu akan bertambah dalam waktu dekat.

"Solusinya kami harus maksimalkan pemain yang ada. Manajemen kerja, mungkin hari Selasa (10/9/2019) sudah jelas ada tambahan pemain atau tidak," tutur pelatih berusia 51 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer