Sukses


Persebaya Bakal Datangkan Pemain Asing Baru, Jalilov dan Lizio Terancam

Bola.com, Surabaya - Persebaya terus bergerak untuk mendapatkan amunisi baru menatap putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Rekrutan terakhir Bajul Ijo adalah Aryn Williams, gelandang asal Australia, yang belum bisa didaftarkan sebagai pemain asing.

Williams baru bisa didaftarkan jika stoper Otavio Dutra telah resmi jadi WNI. Dengan begitu, tersisa satu slot pemain asing dari total empat yang diperbolehkan oleh operator liga.

Slot pemain Persebaya sekarang masih penuh karena juga sudah ada Damian Lizio, Manuchehr Jalilov, dan David da Silva.

Sesaknya pemain asing itu tak membuat Persebaya berhenti merekrut pemain baru. Setelah memiliki lima pemain asing, mereka berencana menambah satu personel impor baru.

"Kalau Dutra jadi WNI, saya ingin tambah satu pemain asing lagi. Posisinya sebagai second striker atau playmaker, yang jelas 'pemain nomor 10'," kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih Persebaya, Sabtu (7/9/2019).

Padahal, komposisi pemain asing yang ada saat ini di Persebaya sudah pas. Jika Dutra resmi berpaspor Indonesia dan menjadi pemain lokal, Williams bisa didaftarkan tanpa perlu mendatangkan pemain asing baru.

2 dari 2 halaman

Jalilov dan Lizio Terancam

Tetapi, Pikal memang sudah memiliki rencana. Dia bahkan menyusun kemungkinan mencoret satu nama pemain asing jika berhasil mendaratkan pemain baru.

"Mau tidak mau kami memang harus mencoret satu pemain. Kami tidak bisa mendaftarkan lebih (dari empat pemain asing). Memangnya bisa lebih? Tidak bisa. Jadi, saya perlu playmaker," ucap Pikal.

Jika melihat ciri-ciri kebutuhan pemain sebagai playmaker, nasib Jalilov dan Lizio kini berada di ujung tanduk. Sebab, kedua pemain itu bisa diturunkan sebagai playmaker atau second striker.

Dua pemain itu telah dikaitkan menuju pintu keluar Persebaya, terutama sejak sejak Dutra masih belum menyelesaikan proses naturalisasinya sampai bursa transfer ditutup.

Video Populer

Foto Populer